Follow Us

Review Musixmatch: Lengkapi Apple Music dengan Lirik Lagu Favorit

Bagus Hernawan - Senin, 06 Juli 2015 | 10:28
Review Musixmatch: Lengkapi Apple Music dengan Lirik Lagu Favorit

Sudah menggunakan Apple Music tapi merasa ada sebuah fitur yang hilang? Tepat sekali, lirik lagu.. Semenjak rilis 30 Juni 2015 lalu Apple Music belum mendukung tampilan lirik lagu untuk menemani kamu bernyanyi atau menghapal lagu favorit. Solusi paling sederhana adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk tambahan. Tim MakeMac memanfaatkan Musixmatch untuk hal tersebut. Langsung deh kita simak reviewnya ya!

Mengenal Musixmatch

Aplikasi gratisan ini punya segudang fitur yang berhubungan dengan lirik lagi. Pertama yaitu sebagai katalog – kamu dapat melihat beragam lirik lagu yang sedang ngetop di dalam aplikasi yang menggunakan desain flat dan segar ini.

Kedua, Musixmatch dapat mengenali lagu dan menampilkan liriknya dari sumber musik yang kamu arahkan, suara di televisi mungkin. Ya, mirip SoundHound atau aplikasi sejenis. Nah ini dia ketiga yang paling menarik, Musixmatch dapat mendeteksi lirik lagu yang sedang kamu putar di iPhone atau iPad, lalu menampilkan lirik perkalimat. Cocok sekali untuk karaoke kan!


Baca Juga:

Cobain Musixmatch + Apple Music!

Saya akan membagikan tutorial untuk menggunakan Musixmatch dengan Apple Music di bagian ini. Caranya mudah saja, instal Musixmatch dan putar lagu favorit kamu di Apple Music – baik yang masih harus streaming atau sudah dalam mode offline. Nah sekarang aktifkan Widget iOS 8 untuk Musixmatch ya. Caranya saya yakin kamu semua sudah paham, namun jika masih kesulitan silahkan buka laman tutorial Widget iOS 8.

Oke, sudah mengaktifkan widget iOS 8 dan sedang memutar lagu favorit? Silahkan masuk ke Notification Center > Today dan cari Musixmatch. Tekan teks bertuliskan lagu yang sedang kamu putar – tampilan akan berubah ke aplikasi Musixmatch dan menampilkan lirik lagu tersebut.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, ada gambar latar belakang yang mendukung dan barisan lirik yang berjalan dinamis. Pengguna juga bisa mengendalikan lagu seperti back, pause, forward di bagian ini dengan mudah. Gak cuma itu, ada juga ikon More untuk membagikan lirik ke sosial media lain, mode karaoke atau lainnya. Menarik kan!

Buruan Unduh & Bernyanyi!

Saya sudah mencoba Musixmatch dan sangat membantu untuk menampilkan lirik dari sebuah lagu favorit yang sedang diputar. Tampilan yang ringkas, kendali mudah, integrasi ke Widget iOS 8 serta mendukung Apple Music adalah beberapa kelebihan utamanya. Segera unduh Musixmatch dari tautan di bawah ini ya!

Download Musixmatch Lyrics Finder ร‚ยท Harga: Gratis


Cara Menampilkan Konten Explicit di Apple Music


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest