Follow Us

Situs Jepang Bocorkan Dimensi iPhone 6s Dengan Ukuran Lebih Tebal

Andri Alfansyah - Selasa, 07 Juli 2015 | 08:00
Situs Jepang Bocorkan Dimensi iPhone 6s Dengan Ukuran Lebih Tebal

Situs berita teknologi Engadget versi bahasa Jepang membocorkan gambar yang memperlihatkan desain dan dimensi skematik iPhone generasi mendatang dengan ukuran yang lebih tebal dari iPhone 6 yang beredar di pasaran.

Dalam gambar sebagaimana dilansir iClarified, iPhone 6s yang masih akan dilengkapi dengan layar 4,7 inci mengusung ukuran ketebalan mencapai 7,1mm, atau 0,2mm lebih tebal dari iPhone 6 yang memiliki ketebalan hanya 6,9mm.

In Engadget Japan version, we get the drawings that are “iPhone 6s” from a reliable source of China. Only overview and dimensions, but the thickness will be 7.1mm of the slight increase from 6.9mm of the iPhone 6.

Bocoran skema desain iPhone 6s tersebut selaras dengan pemberitaan yang berkembang selama ini bahwa Apple akan menghadirkan iPhone generasi mendatangnya dengan ukuran yang lebih tebal.

Kendati demikian dimensi panjang iPhone 6s malah sedikit lebih pendek namun tak terlalu signifikan, tak seperti rumor yang menyebutkan iPhone baru itu akan memiliki ukuran dimensi lebih panjang. Malah, iPhone 6s memiliki ukuran panjang 0,1mm lebih pendek menjadi 138mm dari 138,1mm yang dimiliki iPhone 6.


Baca juga:


Bertambahnya ketebalan di iPhone 6s sangat masuk akal mengingat Apple akan menyematkan fitur Force Touch. Fitur pendeteksi yang sangat peka terhadap tekanan dan sentuhan sebelumnya hadir di lini Apple Watch dan MacBook 12 inci.

Bukan hanya Force Touch, iPhone 6s yang akan menggantikan lini iPhone 6 pada September nanti ini akan dipersenjatai dengan fitur-fitur yang canggih, seperti kamera 12MP dengan kemampuan rekam video 4K, RAM 2GB, dan fitur lainnya.

[source site_name = “iClarified” site_url = “http://www.iclarified.com/50227/leaked-schematic-reveals-slightly-thicker-iphone-6s-image”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest