Follow Us

Apple Siap Jual Aksesoris dari Pihak Ketiga dengan Tampilan Baru Minggu Depan

Andri Alfansyah - Selasa, 07 Juli 2015 | 09:09
Apple Siap Jual Aksesoris dari Pihak Ketiga dengan Tampilan Baru Minggu Depan

Apple akan segera mulai menjual produk-produk aksesoris besutan pabrikan pihak ketiga yang dijual di Apple Store dengan tampilan dan gaya yang selaras dengan kemasan produk-produknya minggu depan.

Sebagaimana diberitakan 9to5Mac, kemasan kotak atau dus produk-produk aksesoris pihak ketiga yang Apple desain ulang sendiri dibalut dengan warna putih yang kental seperti kemasan kotak perangkat iPhone, Apple Watch, dan Mac.

According to the memo, the packaging will be mostly white to match the Mac, iPhone, and Apple Watch boxes, while they will also include simpler fonts, new photography, higher-quality materials, and more consistent compatibility labeling. This shift is yet another in a string for third-parties that has included new environmental guidelines and a ban on leveraging early iPhone leaks.

Adapun sejumlah pabrikan pihak ketiga yang dipilih Apple untuk menjual produk-produk aksesorisnya dengan penampilan baru adalah Tech21, Sena, Incase, Mophie, Logitech, dan Life Proof. Sepeti tampak dalam foto, kemasan produk aksesoris dari Mophie, Logitech, dan Tech21 mengusung desain bersih, berwarna putih, dan dengan sedikit label.

Apple pun dikabarkan telah mulai mengirimkan kotak-kotak kemasan baru tersebut ke Apple Store besar di penjuru Amerika Serikat, termasuk Apple Store paling ikonik yang ada Fifth Avenue, New York.


Baca juga:


Sebenarnya, Apple sudah merencanakan perombakan tampilan kemasan produk aksesoris dari pihak ketiga ini sejak bulan Juni lalu. Pada waktu yang sama, mereka sudah mulai merenovasi Apple Store yang ada di AS dengan penampilan baru dan premium, seperti Apple Store Upper East Side, di Manhattan New York.

Langkah perombakan desain kotak kemasan dan Apple Store tentunya ada hasil gagasan Jony Ive yang pada awal Juli lalu didapuk menjadi Chief of Design di Apple. Dengan posisi barunya, Jony Ive bertanggung jawab atas keseluruhan desain produk, layanan, bangunan Apple Store dan Apple Campus 2.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/07/06/apple-stores-white-boxes-accessories/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest