Follow Us

Mengalami Cedera Siku, Pebasket NBA Ini Salahkan iPhone 6 Plus

Andri Alfansyah - Selasa, 07 Juli 2015 | 10:45
Mengalami Cedera Siku, Pebasket NBA Ini Salahkan iPhone 6 Plus

Pemain basket NBA bernama Matt Bonner yang sudah lama bermain untuk tim Antonio Spurs mengalami penurunan kemampuan shooting bola selama musim tanding 2014–2015 karena sikunya mengalami cedera. Lucunya, ia menyalahkan iPhone 6 Plus yang telah menyebabkannya.

Seperti dikutip Rolling Stones dari wawancaranya bersama ConcordMonitor, Matt Bonner menyatakan bahwa layar iPhone 6 Plus terlalu besar untuk dioperasikannya. Untuk menjangkau bagian atas layar jumbo iPhone 6 Plus, ia harus selalu meregangkan tangannya dan membuat sikunya sakit. Ia menyebut gara-gara itulah permainannya berforma buruk.

“I hate to make excuses, I was raised to never make excuses, but I went through a two-and-a-half month stretch where I had really bad tennis elbow, and during that stretch it made it so painful for me to shoot I’d almost be cringing before I even caught the ball like, ‘Oh, this is going to kill.’ Everybody is going to find this hilarious, but here’s my theory on how I got it. When the new iPhone came out it was way bigger than the last one, and I think because I got that new phone it was a strain to use it, you have to stretch further to hit the buttons, and I honestly think that’s how I ended up developing it.”

Kemampuan Matt Bonner dalam menembakan bola 3 poin ke ring basket dilaporkan menurun dari nilai 41,1 persen selama 11 tahun bermain bola basket menjadi 36,5 persen saja pada musim tanding lalu.


Baca juga:


Bukan kali ini saja Matt Bonner mengalami cedera yang sama. Pelatihnya mengatakan ia pernah mengalami cedera karena bermain game terlalu lama di ponselnya. Bisa jadi kelelahan yang membuatnya cedera dan bukan karena layar iPhone 6 Plus yang sulit dijangkaunya.

Sebagai seorang pemain basket yang berpostur tubuh tinggi mencapai 6,1 kaki, Matt Bonner tentunya juga memiliki ukuran tangan yang besar. Adalah suatu yang aneh cedera sikunya hanya gara-gara layar jumbo iPhone 6 Plus.

Lebih lucunya lagi, siku Matt Bonner yang mengalami cedera adalah di bagian lengan sebelah kirimya dan tentunya tidak ia gunakan untuk menembak bola ke atas ring basket. Aneh-aneh saja ya tudingan pebasket NBA ini.

[source site_name = “Rolling Stone” site_url = “http://www.rollingstone.com/sports/news/matt-bonner-says-he-injured-his-elbow-using-the-iphone-6-20150706”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest