Follow Us

Apple Merilis iOS 9 Beta 3 Dengan Apple Music, News, & Folder Selfies

Andri Alfansyah - Kamis, 09 Juli 2015 | 10:55
Apple Merilis iOS 9 Beta 3 Dengan Apple Music, News, & Folder Selfies

Apple baru saja mengeluarkan versi sistem operasi mobile terbarunya, iOS 9 beta 3, kepada para pengembang terdaftar tepat dua minggu berselang setelah mereka merilis iOS beta 2 pada akhir Juni lalu.

Sebagaimana dilansir dari laman 9to5Mac, iOS 9 beta 3 tersebut membawa serangkaian fitur-fitur baru dan perbaikan yang sebelumnya absen di iOS 9 beta 2 dan 1, yaitu layanan Apple Music, aplikasi News, format folder baru, folder Selfies dan Screenshots, dan banyak lainnya.

Apple Music

Apple pertama kali merilis layanan Apple Music di iOS 8.4 pada akhir Juni lalu. Sementara publik bisa menikmati layanan musik streaming itu lebih awal, para pengembang terdaftar belum bisa mencicipinya karena belum tersedia di iOS 9 beta 1 dan 2. Namun kini para pegembang terdaftar sudah bisa menjajal Apple Music yang ada di iOS 9 beta 3, sebagaimana yang telah dijanjikan oleh SVP of Worldwide Marketing Phil Schiller beberapa waktu lalu.

Selain itu, iOS 9 beta 3 juga mendukung pemutaran audio kualitas tinggi melalui jaringan selular. Opsi tersebut terdapat di bagian menu Settings Apple Music.

Aplikasi News

iOS 9 beta 3 juga membawa fitur baru yaitu News yang tidak lain merupakan aplikasi pembaca berita di iOS 9 dari berbagai sumber yang sangat lengkap dan mendukung RSS Feed dari peramban Safari. Aplikasi yang Apple umumkan di WWDC lalu ini memiliki desain ala Flipboard namun dengan antarmuka yang lebih menarik, gambar besar, dan tampilan bersih. Sayangnya, Apple mengatakan bahwa aplikasi News untuk sementara waktu hanya tersedia bagi pengguna yang bermukim di AS dan Australia.

Jumlah Ikon di Folder iPad

Seperti terlihat dalam gambar, folder di iPad dengan iOS 9 beta 3 kini mendukung jumlah ikon dengan format 4 x 4 dari sebelumnya 3 x 3. Dengan format tersebut kamu bisa melihat 16 aplikasi di satu halaman folder. Tidak hanya itu, iOS 9 beta 3 juga mendukung jumlah aplikasi hingga 240 di setiap folder dari sebelumnya 135 aplikasi.

Folder Selfie dan Screenshot

Buat kamu yang doyan ambil selfie dan Screenshot, iOS 9 beta 3 juga menyediakan folder “Selfies” dan “Screenshots” di dalam aplikasi Photos. Dua folder tersebut tentunya sangat memudahkan pengguna dalam mencari foto selfie dan screenshot yang sering kali terkubur di dalam aplikasi Photos bersama foto-foto lainnnya.


Baca juga:


iOS 9 beta 3 masih menyimpan beberapa fitur dan perbaikan lainnya, seperti aplikasi Notes, ikon baru dalam ketika kamu menyapu email ke kiri dan kanan di aplikasi Mail, fitur transit di Apple Maps, Absennya suara “ding” di Siri, ikon Calendar baru di Search, dan fitur Two-Factor Authentification yang lebih mudah

Jika kamu adalah para pengembang terdaftar, seperti biasa kamu bisa mulai mengunduh pembaruan iOS 9 beta 3 ini melalui Apple Developer atau via OTA Update. Dan jangan sungkan untuk berbagi pengalamanmu dalam menggunakan iOS 9 beta 3 ini di kolom komentar yang tersedia ya.

Thanks, Alexander!

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/07/08/ios-9-beta-3-apple-music/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest