Follow Us

iOS 9 & OS X El Capitan Public Beta Dapat Diunduh Sekarang Juga

Bagus Hernawan - Jumat, 10 Juli 2015 | 08:42
iOS 9 & OS X El Capitan Public Beta Dapat Diunduh Sekarang Juga

Menepati janjinya ketika Keynote WWDC 2015, Apple akhirnya merilis pembaruan iOS 9 dan OS X El Capitan dalam versi Public Beta. Mirip dengan Public Beta di generasi OS X dan iOS sebelumnya, pengguna yang sudah mendaftar dapat segera mengunduh pembaruan ini di laman beta.apple.com.

Help make the next releases of iOS 9 and OS X El Capitan our best yet. As a member of the Apple Beta Software Program, you can take part in shaping Apple software by test-driving pre-release versions and letting us know what you think.

Bagi yang sebelumnya sudah mendaftar, silahkan buka laman tersebut dan masuk menggunakan Apple ID kamu dan ikuti panduan yang diberikan. Harap diingat, versi ini masih menyandang nama Beta – segala masalah dan kompatibilitas terhadap aplikasi pihak ketiga masih mungkin terjadi. Saran saya jangan instal versi ini di komputer Mac atau perangkat iOS utama kamu ya.

OS X El Capitan Public Beta 1

Di laman tersebut Apple menjelaskan cara mendapatkan redeem code agar Apple ID kamu dapat mengunduh OS X El Capitan via Mac App Store. Pengguna versi ini diharap mengisi laporan hasil percobaan di aplikasi Feedback Assistant untuk membantu peningkatan kualitas dan performa OS X di versi beta selanjutnya.

Apple juga memberi detail keterangan masalah error yang mungkin terjadi. Yaitu aplikasi dengan arsitektur 32 bit yang kemungkinan besar tidak dapat dibuka.

Known Issue in Public Beta 1Some 32-bit apps may quit unexpectedly. Affected apps include Scrivener, MacSOUP, Torch, Cisco Jabber, iBiz and others. An OS X Software Update that resolves this issue will be available soon.

iOS 9 Public Beta 1

Sedikit berbeda dengan versi OS X, di sini pengguna harus membuka laman iOS Public Beta langsung dari perangkat iPhone atau iPad untuk mengakses tombol configuration profile. Ikuti instruksi yang diberikan dan silahkan unduh pembaruan ini langsung dari perangkat iOS. Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi Feedback Assistant dan bantu Apple melaporkan masalah atau bug system yang kamu alami.

Apple juga mengingatkan pengguna untuk melakukan backup dan archive ke perangkat iTunes di komputer agar data kamu senantiasa aman. Sekali lagi saya sarankan, unduh pembaruan Public Beta ini pada perangkat iOS yang bukan merupakan perangkat harian atau penunjang kerja kamu.


Baca Juga:

Berminat Mencoba?

Bagaimana, berminat mencoba OS X El Capitan dan iOS 9 versi public beta? Siapkan koneksi internet yang stabil dan cukup kencang, karena besar dokumen yang harus kamu unduh adalah 6 GB untuk OS X dan sekitar 1 GB untuk iOS 9. Jangan lupa bagikan review singkat kamu d pembaca MakeMac lain di kolom komentar!


Yuk Pasang Wallpaper OS X El Capitan & iOS 9!

[source site_name = “Apple Beta Software Program” site_url = “https://beta.apple.com/sp/betaprogram/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest