Follow Us

Larang Pakai iPad, Orangtua di AS Paksa Anak Nonton TV

Andri Alfansyah - Jumat, 10 Juli 2015 | 10:04
Larang Pakai iPad, Orangtua di AS Paksa Anak Nonton TV

Menurut survey terbaru yang dilakukan Miner & Co belum lama ini ditemukan fakta yang menarik tentang kebiasaan anak-anak usia 2 – 12 tahun di AS yang mulai melupakan perangkat televisi karena lebih menyukai iPad sebagai “layar utamanya”.

Dalam surveynya sebagaimana dilansir dari Telegraph, Miner & Co menyatakan hampir satu dari dua orangtua akan mengambil iPad dari tangan anaknya dan menghukumnya dengan menonton acara TV. Mereka menyebutkan cara tersebut untuk mendisiplinkan anaknya.

“I remember as a kid when we used to get in trouble, we used to get sent to our room without any TV,” one father quoted in the study says. “But nowadays, when we punish our kids, we take away the iPad. The big punishment in our house is actually being forced to watch TV.”

Melihat fakta di atas, kepopuleran perangkat TV jelas sudah mulai tergeser yaitu kini menjadi layar kedua setelah iPad. Kemudahan pengoperasian, mudah dibawa, memiliki banyak fitur, antarmuka menarik, dan pengalaman personalnya adalah sebagian alasan mengapa anak-anak kini lebih memilih iPad ketimbang TV.

Miner & Co menemukan fakta dari 800 anak yang mereka survey bahwa 6 dari 10 anak memiliki iPad. Kemudian sebanyak 57 persennya memilih perangkat lain untuk menonton video ketimbang melalui TV.


Baca juga:


Anak-anak menyebut TV sebagai perangkat jadul yang tak menarik untuk ditonton dan tak bisa mereka kendalikan sesukanya. Berbeda dengan iPad, tablet besutan Apple itu bisa mereka kendalikan dengan mudahnya.

Di tengah merosotnya penjualan iPad akhir-akhir ini, survey di atas bisa menjadi kabar gembira buat Apple karena tablet besutannya tersebut sangat diminati anak-anak. Meski begitu, temuan dalam survey itu bisa saja membuat Apple menunda rencananya untuk membesut perangkat televisi di masa mendatang.

[source site_name = “Telegraph” site_url = “http://www.telegraph.co.uk/technology/news/11728217/Forcing-children-to-watch-TV-is-now-a-punishment-as-iPad-becomes-first-screen.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest