Follow Us

Apple Diam-Diam Punya Pecahan Harga Baru di App Store Indonesia

Bagus Hernawan - Jumat, 10 Juli 2015 | 18:30
Apple Diam-Diam Punya Pecahan Harga Baru di App Store Indonesia

Dari artikel sebelumnya mengenai harga game Angry Birds 3 ribu Rupiah, saya sempat bingung kenapa ada nominal itu di App Store. Ternyata ini adalah kebijakan baru dari Apple berupa pecahan harga atau Alternate Tier yang dicatat dalam laman iTunes Connect.

Data Apple Pricing Matrix (via iTunes Connect) yang berasal dari salah satu pengembang SCOOP, Charlie, ini menjelaskan ada 2 harga baru, Alternate Tier A dan B. Masing – masing adalah 3 ribu Rupiah dan 5 ribu Rupiah. Selanjutnya masih sama seperti sebelumnya, kelipatan $0.99, $1.99, $2.99 dan seterusnya.

TierIDR
Alternate Tier A3,000
Alternate Tier B5,000
Alternate Tier 112,000
Alternate Tier 225,000
Alternate Tier 339,000
Alternate Tier 449,000
Alternate Tier 559,000
Tentunya ini merupakan kabar baik bagi negara berkembang seperi Indonesia. Kini pengguna dapat mendapatkan pilihan harga aplikasi yang lebih terjangkau. Ya, misalkan kamu mempunyai saldo iTunes Gift Cards sebesar 100 ribu Rupiah saja – jika setiap aplikasi yang dibeli menggunakan harga minimum yaitu 3 ribu Rupiah, coba hitung ada berapa game atau aplikasi lainnya yang dapat kamu peroleh? Seru kan!


Baca Juga:

Dari hasil pengamatan tim MakeMac, Alternate Tier ini hanya hadir di beberapa negara Asia Pasifik Saja. Seperti Jepang, Australia, Tiongkok, Turki dan lain sebagainya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai alternatif harga di App Store regional Indonesia ini? Langsung ingin mengecek harga aplikasi favorit yang belum dibeli? Bagikan di kolom komentar ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest