Follow Us

Apple Akan Segera Umumkan Lini iPod Baru Besok

Andri Alfansyah - Senin, 13 Juli 2015 | 08:00
Apple Akan Segera Umumkan Lini iPod Baru Besok

Apple dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk mengumumkan lini perangkat media player terbarunya, iPod touch, iPod nano, dan iPod shuffle, dengan spesifikasi dan warna-warna baru pada tanggal 14 Juli besok.

Sebagaimana dilaporkan situs berbahasa Perancis iGen.fr. (Cult of Mac), ketiga lini iPod baru tersebut akan mengusung prosesor baru yang sudah mendukung teknologi 64-bit, lebih baru dari prosesor A5 yang dimiliki jajaran iPod generasi sebelumnya.

Sumber yang sama juga menemukan bahwa lini iPod itu juga memiliki nomor-nomor model terbaru. iPod touch memiliki nomor model n102 dari awalnya n78, iPod nano bernomor-model n31a ke n31, dan iPod shuffle dari n12b ke n12d.

Selain prosesor dan nomor model, ketiga lini iPod itu juga akan mengusung warna-warna baru yang lebih cerah yaitu biru dan fuchsia, hitam, merah jambu, dan abu-abu.

Kabar mengenai kehadiran lini iPod dengan spesifikasi baru sebelumnya diam-diam dimunculkan Apple iTunes 12.2 yang membawa fitur Apple Music buat pengguna Mac beberapa waktu lalu. Di dalam resource iTunes 12.2, ditemukan gambar-gambar yang memperlihat lini iPod dengan warna yang tidak dimiliki lini iPod yang ada di pasaran.

Baca juga:

Dari segi faktor bentuk, desain lini iPod baru yang ditemukan dalam iTunes 12.2 tidak mengalami perubahan apapun dan masih tampak seperti sebelumnya. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan desain baru di lini iPod, misalnya iPod touch mengusung desain ala iPhone 6.

Benar atau tidaknya kabar akan memperkenalkan lini iPod dengan spesifikasi dan warna-warna baru, kita lihat saja besok.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/328780/believe-it-or-not-apples-working-on-new-64-bit-ipods/”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest