Follow Us

Pria Inggris Ditangkap Polisi Karena Curi Listrik buat iPhone di Kereta

Andri Alfansyah - Selasa, 14 Juli 2015 | 09:00
Pria Inggris Ditangkap Polisi Karena Curi Listrik buat iPhone di Kereta

Buat kamu yang berencana melancong ke Inggris, berhati-hatilah untuk tidak mengisi daya iPhone milikmu dari colokan listrik di kereta di London. Kalau kamu melakukannya, siap-siaplah untuk berakhir di penjara karena hal tersebut dianggap sebagai suatu kejahatan seperti yang terjadi belum lama ini kepada seniman bernama Robin Lee asal Islington.

Sebagaimana dilaporkan Yahoo News, polisi menangkap Robin Lee dengan tuduhan atas pencurian listrik secara ilegal setelah ia kepergok tengah mengisi daya iPhone miliknya dengan menggunakan listrik dari colokan yang ada di kereta.

He plugged his iPhone into a socket on the train but was approached by a police community support officer on board who warned him he was illegally extracting electricity.

Pihak kepolisian London, Police Community Support Officer (PCSO), berujar bahwa colokan listrik yang ada di kereta yang tumpangi pria berusia 45 tahun itu diperuntukan khusus buat pegawai kebersihan dan bukan untuk digunakan umum.

Robin Lee sendiri pada 10 Juli lalu tengah dalam perjalanan ke Camden Road dari Hackney Wick. Setibanya di tempat tujuan, sejumlah polisi sudah menunggu untuk segera menangkapnya.


Baca juga:


Tidak terima dengan tuduhan tidak masuk akal itu, Robin Lee mengatakan bahwa kepolisian seharusnya tidak menangkapnya karena tuduhan tersebut konyol sekali. Namun pihak kepolisian bersikukuh menyebut tindakan pria tersebut adalah suatu kejahatan.

Juru bicara British Transport Police menyatakan pihaknya mendatangi Camden Road karena ada laporan yang menyebutkan ada seorang berusaha melawan ketika PCSO menegurnya soal penggunaan listrik ilegal dari kareta.

Untungnya tidak berlangsung lama, polisi membebaskan Robin Lee dengan sebuah peringatan untuk tidak lagi menggunakan listrik sembarangan di kereta tanpa izin.

[source site_name = “Yahoo” site_url = “https://uk.news.yahoo.com/commuter-arrested-stealing-electricity-train-133842873.html#MOsxnvo”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest