Follow Us

Apple Gandeng 4 Jaringan TV Ternama Jelang Peluncuran Apple TV

Andri Alfansyah - Rabu, 15 Juli 2015 | 11:09
Apple Gandeng 4 Jaringan TV Ternama Jelang Peluncuran Apple TV

Apple diwartakan tengah melakukan pembicaraan kerjasama dengan sejumlah jaringan TV berbayar ternama menjelang peluncuran Apple TV baru pada beberapa bulan mendatang.

Keempat saluran TV kabel tersebut sebagaimana dilaporkan New York Post (via 9to5Mac), adalah ABC, CBS, NBC, dan Fox sebagai bagian dari rencananya untuk meluncurkan Apple TV dengan spesifikasi dan fitur barunya.

But networks don’t control affiliate feeds. So Apple CEO Tim Cook’s team asked the networks to obtain those rights — instead of having Apple chase those rights around the country itself.

Now, it seems, Cook’s strategy is paying off, sources said.

The networks are close to having the right to negotiate with Apple on behalf of their affiliates, the sources added.


Baca juga:


Selain layanan TV streaming, Apple TV juga akan menawarkan siaran TV lokal. Oleh karena itu, kerjasama dengan empat jaringan TV dilaporkan sebagai langkah Apple untuk mendapatkan hak siar TV lokal yang berafiliasi. Jika kerjasama tersebut disepakati, Apple menyebutkan akan membagi keuntungan dari layanan TV streaming-nya.

Jaringan TV lainnya yang sudah menyatakan kesiapannya untuk segera mendukung Apple TV baru adalah CBS dan Disney. Apple sangat menginginkan saluran ESPN and Discovery milik Disney bisa disiarkan di Apple TV.

Perangkat Apple TV sendiri kabarnya akan mengusung sejumlah fitur-fitur baru, seperti layanan TV streaming, siaran lokal, Siri, dan Apple Store. Apple encananya akan meluncurkan perangkat TV barunya pada musim gugur mendatang.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/07/14/apple-streaming-tv-deals/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest