Follow Us

iOS 9 Beta 4 Kembalikan Home Sharing Music & Volume Shutter

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Juli 2015 | 08:55
iOS 9 Beta 4 Kembalikan Home Sharing Music & Volume Shutter

Selain merilis OS X El Capitan Beta 4, hari ini Apple juga menghadirkan pembaruan iOS 9 Beta keempat bagi pengembang di Apple Developer. Tim MakeMac sudah mencobanya dan mendapatkan beberapa perbaikan yang cukup menarik. Berikut ini ulasannya:

Kembalinya Fitur Home Sharing

Apple menghilangkan fitur Home Sharing semenjak iOS 8.4 – karena kehadiran Apple Music. Nah kini di iOS 9 Beta 4 fitur Home Sharing yaitu berbagi konten musik dari komputer Mac ke perangkat iOS, dalam sebuah jaringan WiFi yang sama dapat kamu nikmati kembali.

Silahkan masuk ke Settings > Music > Home Sharing dan masukkan Apple ID yang juga kamu gunakan di komputer Mac. Jangan lupa aktifkan fitur ini dari aplikasi iTunes di komputer via menu bar iTunes > Home Sharing. Sudah? Silahkan masuk ke app Music di perangkat iOS, masuk tab My Music > Albums > Home Sharing untuk menikmati fitur ini.

Masih di Apple Music, kamu juga dapat menikmati tampilan baru di mode berbagi. Masuk ke salah satu album musik, tekan ikon 3 titik horisontal di sisi kanan. Di bagian ini pengguna akan melihat tampilan cover album dengan lebih besar, tombol Love dan ikon Radio untuk masuk ke channel artis tersebut.

Perbaikan Detail Tampilan

Apple memberikan sedikit polesan di beberapa detail tampilan pada iOS 9 Beta 4. Yaitu ikon Notifications di bagian Settings kini diubah menjadi warna merah. Selain itu ada juga perbaikan di ikon baterai yang sudutnya sudah lebih rounded dan tampilan Handoff yang dibuat menjadi mode banner pada mode app switcher.

Masih di detail tampilan, kini pengguna juga dapat menikmati fitur PiP (Picture in Picture) dari app Podcast untuk melihat video sambil menjalankan aplikasi lain di perangkat iPad.

Apple Pay

Sudah menggunakan fitur Apple Pay di negara yang mendukung, Amerika Serikat atau Inggris misalnya? Kabar baik, kini kamu dapat memberikan keamanan tambahan yaitu mematikan fitur Double-Click Home Button ketika layar dalam posisi terkunci. Penjelasan lebih lengkap mengenai Apple Pay dapat kamu akses di laman Apple Support bagian Apple Pay yah!


Baca Juga:

Beberapa Perbaikan Fitur

Satu hal yang paling saya nikmati di pembaruan iOS 9 Developer Beta 4 ini adalah kembalinya dukungan volume shutter. Ya, pengguna perangkat iPhone dapat menikmati fitur menekan tombol volume (+) untuk mengambil gambar – sebelumnya sempat hilang alias bug system.

Secara performa sih saya belum merasakan perubahan yang sangat berarti. Terasa lebih cepat sih, tapi untuk lebih detailnya harus dicoba dulu menjalankan beberapa aplikasi selama seharian ini.

Bagi kamu yang sudah menggunakan iOS 9 Developer Beta 3, silahkan unduh pembaruan ini dari Settings > General > Software Update ya! Jangan lupa bagikan review kamu di kolom komentar artikel ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/07/21/ios-9-beta-4-tidbits/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest