Follow Us

Apple Blokir Fitur Review App Store di iOS 9 Beta

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Juli 2015 | 15:27
Apple Blokir Fitur Review App Store di iOS 9 Beta

Para pengembang terdaftar di Apple Developer atau anggota AppleSeed yang sudah mencoba iOS 9 Public Beta, dikabarkan tidak dapat menggunakan fitur Review di App Store. Hal ini disampaikan oleh seorang co-founder Join Volley, Ryan Orbuch melalui akun Twitter miliknya.

Hal ini bisa dibilang masuk akal, mengingat semakin banyaknya pengguna umum yang mendapatkan akses iOS 9 Beta dan mengeluhkan aplikasi favoritnya tidak berjalan dengan normal. Mereka yang kurang paham akhirnya mengambil jalan pintas untuk menuliskan review tidak memuaskan di App Store.

Hal ini membuat para pengembang aplikasi iOS mendapatkan penurunan rating dan banyak catatan buruk yang dapat dibaca calon pembeli lain – yang bahkan tidak menggunakan iOS 9 Beta.

Lebih jauh lagi menurut laman iMore, fitur memberikan rating berupa bintang masih dapat dinikmati pada iOS 9 Beta 4 ini. Kemungkinan besar sih akan segera ikut hilang, dengan pembaruan iOS 9 Beta versi selanjutnya.


Baca Juga:

Bagi kamu pembaca MakeMac yang menggunakan perangkat iOS untuk kegiatan sehari-hari saya sarankan tidak menginstal iOS 9 Developer Beta. Kecuali kamu adalah seorang pengembang untuk aplikasi pihak ketiga yang harus mengetesnya di iOS 9 atau pengguna expert dari perangkat iOS yang paham mengenai segala resiko dan bug system yang harus dihadapai pada sistem operasi yang belum sempurna ini.


Apple Diam-Diam Punya Pecahan Harga Baru di App Store Indonesia

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/you-can-no-longer-post-app-reviews-prerelease-ios-versions”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest