Follow Us

Apple Watch Kuasai 75 Persen Pasar Smartwatch di Kuartal 2 2015

Andri Alfansyah - Kamis, 23 Juli 2015 | 11:54
Apple Watch Kuasai 75 Persen Pasar Smartwatch di Kuartal 2 2015

Strategy Analytics dalam data terbarunya melaporkan penjualan smartwatch secara global meningkat sebanyak 457 persen di kuartal kedua tahun ini dari 1 juta unit smartwatch menjadi 5,3 juta unit.

Menariknya dari jumlah tersebut, Apple Watch mendominasi pasar smartwatch dengan menguasai pangsa pasarnya sebanyak 75,5 persen atau setara dengan 4 juta unit Apple Watch yang berhasil terjual di kuartal kedua ini.

We estimate Apple Watch shipped 4.0 million units and captured a dominant 75 percent smartwatch marketshare worldwide in Q2 2015. Apple Watch launched in sixteen major countries and saw decent take-up from iPhone loyalists in the United States and elsewhere. Apple Watch has clearly raised the bar for the global smartwatch industry. The ball is now in the court of rivals, like Samsung, to respond.

Sementara itu Samsung dalam data Strategy Anaytics meraih pangsa pasar sebesar 7,5 persen atau setara dengan 0,4 juta smartwatch yang berhasil mereka jual dalam periode yang sama. Penjualan smartwatch Samsung di kuartal kedua 2015 anjlok dari 0,7 juta unit di periode yang sama tahun lalu.


Baca juga:


Apple sendiri tidak mau mengungkapkan berapa juta unit Apple Watch yang berhasil mereka jual selama kuartal ketiganya dalam laporan keuangan dan pendapatan kemarin. Meski begitu, CEO Apple Tim Cook mengklaim bahwa penjualan Apple Watch telah melampaui harapannya dan lebih baik dari penjualan iPhone dan iPad di 9 minggu pertamanya sejak diluncurkan.

Tren peningkatan penjualan dan pangsa pasar Apple Watch diharapkan akan terus berlanjut di kuartal selanjutnya seiring Apple akan menjualnya di banyak negara yang tengah menunggu antrean. Terlebih lagi, Apple tengah menggodok watchOS 2 dengan fitur-fitur yang lebih handal dari sebelumnya. Kabarnya Apple akan meluncurkan watchOS 2 pada musim gugur nanti.

[source site_name = “Strategy Analytics” site_url = “https://www.strategyanalytics.com/strategy-analytics/blogs/devices/wearables/wearables/2015/07/22/apple-watch-captures-75-percent-global-smartwatch-marketshare-in-q2-2015#.VbBgfnjbnFK”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest