Follow Us

Lama Dinanti, Akhirnya Pinterest Mendukung Safari di iPhone, iPad

Bagus Hernawan - Jumat, 24 Juli 2015 | 09:37
Lama Dinanti, Akhirnya Pinterest Mendukung Safari di iPhone, iPad

Pinterest, layanan social bookmarking yang pastinya kamu tahu, baru saja merilis pembaruan ke versi 5.1. Jika selama ini pengguna hanya dapat memberi pin dari aplikasinya, pembaruan ini sudah menambahkan dukungan ke Safari untuk perangkat iPhone dan iPad. Ya, kamu dapat menyimpan berbagai tautan atau informasi menarik dari halaman web secara cepat dan mudah ke akun Pinterest.

If you’re on your iPhone, we’ve got a whole new save experience for you. Now things are a lot more visual, it’s easier to create boards, and you can customize each Pin description—just like on the web.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Mudah saja, update dulu Pinterest di perangkat iOS ke versi terbaru. Setelah itu masuk ke peramban Safari, tekan ikon Share Extension – untuk perangkat iOS 8. Pada barisan atas yaitu Activities, geser hingga ke ujung kanan lalu tekan More. Geser knob untuk Pinterest ke warna hijau dan akhiri pengaturan dengan tombol Done.

Nah sekarang buka artikel favorit kamu yang ingin disimpan ya. Setelah itu tekan tombol Share Extension diikuti ikon Pinterest. Pilih gambar yang ingin digunakan sebagai thumbnail lalu Board di akun Pinterest kamu yang berfungsi mirip folder. Sudah deh selesai, artikel tadi sudah tersimpan dan bisa kamu akses lagi dilain waktu menggunakan aplikasi Pinterest. Mudah kan!


Baca Juga:

Inovasi yang selalu dihadirkan Pinterest memang sangat intuitif dan memudahkan penggunanya. Sedikit mundur ke belakang, Pinterest sudah bekerja sama dengan Apple di fitur App Pin untuk melihat tanda aplikasi menarik. Saya sendiri biasa memanfaatkan Pinterest untuk menyimpan gambar menarik atau ide desain yang langsung dibicarakan melalui fitur pesan langsung. Bagaimana dengan kamu, punya akun Pinterest? Sering digunakan untuk menyimpan konten apa? Bagikan di kolom komentar ya!

Segera unduh pembaruan Pinterest dan selamat menikmati fitur barunya ya!

Download Pinterest: Lifestyle Ideas · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest