Follow Us

Honda Siap Hadirkan Sistem CarPlay di Lini Mobil Sedan 2016

Andri Alfansyah - Jumat, 24 Juli 2015 | 14:09
Honda Siap Hadirkan Sistem CarPlay di Lini Mobil Sedan 2016

Pabrikan otomotif terbesar dunia asal Jepang, Honda, berencana menghadirkan sistem CarPlay ke dalam sistem dasbor di jajaran mobil sedan Accord 2016 keluaran terbarunya.

Dilaporkan Re/code, Honda Accord 2016 akan menjadi mobil sedan baru yang mengusung sistem CarPlay. Tapi tidak hanya akan mengusung sistem CarPlay, Honda juga akan menghadirkan sistem dasbor besutan Google, yakni Android Auto, yang merupakan pesaing dari sistem yang dibuat Apple.

Kepala divisi Riset dan Pengembangan Honda di AS, Frank Paluch, mengatakan dipilihnya sistem dasbor dari Apple dan Google merupakan tuntutan untuk bersaing dengan pabrikan otomotif lain yang juga menghadirkannya.

“All of our competitors are touting their operations here, and that is a good thing,” said Frank Paluch, president of Honda R&D Americas, noting that the future of cars will involve both cooperating as an industry as well as intense competition.


Baca juga:


Sistem CarPlay akan tersedia untuk model Honda Accord 2016 model EX, EX-L, dan jenis touring. Honda rencananya akan mengumumkan kehadiran sistem CarPlay di Mountain View, San Fransisco Bay Area, bagian utara California.

Honda yang didirikan pada 1946 ini masuk dalam daftar mitra Apple bersama pabrikan otomotif besar lainya yang mendukung sistem CarPlay. Pabrikan otomotif yang menjadi mitra Apple berjumlah 34 perusahaan, ditambah 3 penyedia sistem dasbor, yaitu Alpine, Kenwood, dan Pioneer.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2015/07/23/honda-touts-silicon-valley-chops-says-carplay-and-android-auto-are-coming-to-2016-accord/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest