Follow Us

(Rumor) Apple Akan Luncurkan iPad mini 4 dengan Spesifikasi iPad Air 2

Andri Alfansyah - Senin, 27 Juli 2015 | 13:01
(Rumor) Apple Akan Luncurkan iPad mini 4 dengan Spesifikasi iPad Air 2

Tidak hanya sibuk tengah mempersiapkan diri untuk segera meluncurkan dua model iPhone generasi berikutnya, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan jajaran iPad terbaru yakni iPad mini 4, iPad Air 3, dan iPad Pro pada beberapa bulan mendatang.

Mengenai iPad mini 4, Apple sebagaimana dilaporkan situs Jepang, Macotakara (via Apple Insider) akan meluncurkan iPad mini 4 dengan fitur-fitur atau spesifikasi yang sama mumpuninya seperti yang ada di lini iPad Air 2.

According to the industry, there is a high possibility that the iPad mini 4 that is rumored to be announced with the iPad Pro is a smaller version of a iPad Air 2.

Seperti kamu ketahui, iPad Air 2 yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu mengusung kamera iSight berkekuatan 8MP, prosesor seri A8, dan 802.11ac Wi-Fi. Sementara, iPad mini 3 masih mengusung spesifikasi seperti yang ada di iPad mini 2, di samping adanya Touch ID. Namun nantinya, fitur-fitur hebat di iPad Air 2 bakal hadir di iPad mini 4.

Hal menarik lainnya adalah iPad mini 4 akan mengusung desain, faktor bentuk, dan ketipisan yang sama seperti iPad Air 2 yang memiliki ukuran 6,1 mm. Tidak ketinggalan, layar iPad mini 4 juga akan dilengkapi dengan layar berjenis laminated display yang artinya tidak ada celah udara antara layar IPS dan lapisan layar luar yang anti-silau.


Baca juga:


Kehadiran iPad mini 4 bisa menjadi kabar gembira buat kamu yang kecewa dengan kehadiran iPad mini 3 yang mengusung jeroan yang tidak lebih mumpuni seperti iPad Air 2. Dengan spesifikasi mumpuni dan harga sedikit lebih murah, iPad mini 4 bisa menjadi pilihan tablet buat kamu nantinya.

Sementara itu, iPad Air 3 disebutkan akan mengusung desain dan faktor bentuk yang sama seperti yang ada di pasaran saat ini. Meski begitu, Apple akan melengkapinya dengan prosesor A9 terbaru. Apple rencanya bakal meluncurkan iPad mini 4 dan iPad Air 3 pada musim gugur mendatang atau sekitar bulan Oktober bersamaan dengan iPad Pro yang memiliki layar 12,9 inci.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/07/25/rumor-apples-ipad-mini-4-will-be-a-miniature-ipad-air-2-could-launch-alongside-ipad-air-3”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest