Follow Us

iPhone Masa Depan Bakal Usung Fitur Wireless Charging dari Qualcomm?

Andri Alfansyah - Rabu, 29 Juli 2015 | 14:42
iPhone Masa Depan Bakal Usung Fitur Wireless Charging dari Qualcomm?

Pabrikan chip prosesor perangkat mobile, Qualcomm Technologies, baru saja mengumumkan terobosan terbarunya yang memungkinkan perangkat iPhone dengan casing metal di bagian belakang dapat mendukung pengisian daya secara nirkabel.

Seperti dilansir dari Cult of Mac, Qualcomm menggunakan teknologi Qualcomm® WiPower™ yang sudah sesuai dengan standar teknologi pengisian baterai dari organisasi Rezence. Lisensi teknologi WiPower™ berisi teknik rancangan perangkat dengan casing metal yang mendukung pengisian baterai secara nirkabel sudah tersedia mulai hari ini.

The solution, which uses Qualcomm® WiPower™ technology, is designed to be compliant with the Rezence™ standard and becomes the first announced solution to support wireless charging for metal devices, serving as another proof point of Qualcomm Technologies’ commitment to innovation in wireless power. The techniques for designing a device to charge through a metal back cover, as well as the full suite of WiPower reference designs, are available today to WiPower licensees.

Terobosan yang dihadirkan oleh Qualcomm tidak salah lagi sangat cocok diimplementasikan Apple ke perangkat iPhone mengingat mereka selalu menghadirkan smartphone besutannya dengan material metal di bagian back cover. Selain itu, teknologi ini memungkinkan perangkat lain macam Apple Watch juga mendukungnya.

Meski begitu, Qualcomm belum memasarkan teknologi WiPowerâ„¢ ini. Jadi iPhone 6s yang akan diluncurkan pada September nanti belum akan mengusungnya. Namun tidak menutup kemungkinan Apple akan menyematkan fitur ini di iPhone 7.


Baca juga:


Qualcomm sendiri adalah perusahaan rekanan yang menyediakan sejumlah komponen buat perangkat iPhone 6, seperti modem LTE, baseband prosesor, manajemen baterai, dan chip pelacak daya. Rencananya, Apple akan menggunakan modem LTE lebih cepat dari Qualcomm buat iPhone 6s.

Apple memang sudah seharusnya memasukkan fitur pengisian baterai secara nirkabel buat iPhone mengingat para pesaingnya sudah lebih dulu mengimplementasikannya di sejumlah perangkat Android besutannya.

Namun jika benar iPhone 7 bakal mengusungnya, hal itu bisa menjadi obat penawar bagi pengguna yang telah lama mendambakan fitur pengisian betarai secara nirkabel hadir di iPhone. Tapi ya kamu harus menunggu sekitar satu tahun lagi hingga Apple siap dengan iPhone 7 di tahun 2016 nanti.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/378492/breakthrough-could-finally-bring-wireless-charging-to-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest