Follow Us

Google Translate Berfitur Word Lens Akhirnya Mendukung Bahasa Indonesia

Bagus Hernawan - Kamis, 30 Juli 2015 | 10:22
Google Translate Berfitur Word Lens Akhirnya Mendukung Bahasa Indonesia

Sering menggunakan app Google Translate di perangkat iPhone atau iPad? Pastinya kamu sudah tahu kan jika aplikasi translasi ini mendukung fitur Word Lens – membidik kamera ke sebuah teks dan langsung mendapatkan terjemahannya. Nah kabar baik, di Google Translate 4.0 ini kamu sudah dapat menikmati dukungan ke Bahasa Indonesia! Total ada 20 bahasa baru, berikut ini daftar lengkapnya:

Instantly translate printed text in 20 new languages with your camera:TO/FROM English:

Bulgarian, Catalan, Croatian, Czech, Danish, Dutch, Filipino, Finnish, Hungarian, Indonesian, Lithuanian, Norwegian, Polish, Romanian, Slovak, Swedish, Turkish, Ukrainian

Belum pernah menggunakan fitur ini? Pertama tentu saja kamu harus mengunduh pembaruan ini. Setelah itu buka app Google Translate dan pilih hasil terjemahan Bahasa Indonesia. Lanjutkan dengan menekan ikon kamera dan mengunduh paket translasi tambahan ini – hanya sekitar 4 MB kok!

Oke, sekarang tinggal arahkan kamera kamu ke barisan teks bahasa Inggris dengan posisi yang tegak lurus ke depan. Setelah mendapatkan tampilan hasil terjemahan secara langsung di layar, tekan ikon shutter ya! Google Translate akan menganalisa ulang barisan kata tadi. Tugas kamu tinggal blok dengan memberi arsiran tiap kotak kata dan tekan Done. Sudah deh selesai, sekarang tampilan kembali ke halaman awal berisi teks asli dan hasil terjemahannya. Menarik kan!


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, teknologi ini pertama kali dimiliki oleh aplikasi Word Lens dan akhirnya diakuisisi Google. Sempat ada kabar fitur ini akan dibawa ke perangkat Google Glass, namun ternyata lebih dulu hadir di aplikasi Google Translate.

Segera unduh pembaruan Google Translate dan selamat menikmati terjemahan ekstra cepat ya!

Download Google Translate ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest