Follow Us

Sistem CarPlay Siap Hadir di Mobil Baru Volkswagen Minggu Depan

Andri Alfansyah - Kamis, 30 Juli 2015 | 14:54
Sistem CarPlay Siap Hadir di Mobil Baru Volkswagen Minggu Depan

Setelah Honda mengumumkan rencananya untuk menghadirkan sistem CarPlay dalam produk head unit di jajaran mobil sedan Accord 2016, kini giliran produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen, mengumumkan hal yang sama buat mobil produksi terbarunya.

Volkswagen seperti dikutip MacRumors mengatakan ketersedian sistem CarPlay dalam sistem head unit MIB-II di jajaran mobil model e-Golf SEL 2016 keluaran barunya yang akan segera meluncur di dealer-dealer resminya minggu ini.

Produsen otomotif yang berkantor pusat di Wolfburg, Jerman, ini juga menghadirkan aplikasi bawaan buat sistem CarPlay bernama Car-Net yang memungkinkan penggunanya mengatur dan mengetahui segala informasi mengenai mobil miliknya.

Dengan Car-Net, pengendaranya bisa mengunci, menyalakan klakson dan lampu, mengetahui informasi parkir, lokasi apabila mobil dicuri, melakukan diagnosa, mengetahui notifikasi otomotis apabila terjadi kecelakaan, dan memonitor mobilnya.


Baca juga:


Layanan yang ada dalam Car-Net itu juga tidak gratis. Untuk menggunakan aplikasi itu, pengendara mobil VW harus membelinya dengan harga $199 per tahun. Tapi menariknya untuk 6 bulan pertama, VW akan menggratiskan layanannya ini.

Sayangnya, layanan sistem CarPlay dan Car-Net tidak akan tersedia di head unit MIB-II standar dengan layar 5 inci. VW rencannya akan menyediakannya di head unit MIB-II dengan layar sentuh kapasitif dengan ukuran 6,3 inci, 6,5 inci, dan 8 inci.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/07/29/volkswagen-first-2016-carplay-vehicles/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest