Follow Us

Produksi Apple Watch Diklaim Tak Sampai 2 Juta Unit Per Bulan

Andri Alfansyah - Senin, 03 Agustus 2015 | 09:25
Produksi Apple Watch Diklaim Tak Sampai 2 Juta Unit Per Bulan

Advanced Semiconductor Engineering Inc. (ASE), perusahaan yang merakit Apple Watch buat Apple mengklaim bahwa penjualan jam tangan pintar itu tidak begitu besar seperti yang banyak beredar di dunia maya.

Seperti diutarakan Mark Li, seorang analis dari Bernstein Research Analyst (via 9to5Mac), jumlah produksi Apple Watch yang kerjakan Advanced Semiconductor Engineering Inc. tidak sampai 2 juta unit per bulannya di kuartal kedua 2015.

“The shortfall of Apple Watch is a disappointment,” Mr. Li wrote in a note to clients. “We came in with a low expectation but below break-even still surprised us.”

Di kuartal berikutnya, hal yang sama akan terus berlanjut. Perusahaan perakit Apple Watch asal Taiwan itu juga disebutkan tak akan memproduksi hingga 2 juta unit Apple Watch. Padahal kuartal ketiga adalah masa persiapan menjelang musim liburan akhir tahun ini.

Jumlah produksi Apple Watch di perusahaan perakit berseberangan dengan pernyataan Tim Cook sebelumnya. Dalam even laporan keuangan Apple, ia mengklaim bahwa hasil penjualan Apple Watch mencapai lebih dari $1 milyar. Banyak pihak mencatat bahwa keuntungan itu setara dengan 3 juta unit Apple Watch yang berhasil terjual di kuartal kedua.


Baca juga:


Jika Advanced Semiconductor Engineering tidak mampu memenuhi produksi Apple Watch hingga 2 juta unit per bulannya, sudah dipastikan bahwa produksi Apple Watch yang diharapkan mencapai 18 juta unit selama 2015 pun tampaknya tak akan bisa tercapai.

Kendati jumlah penjualan Apple Watch dianggap kurang menggembirakan di kalangan analis, satu hal yang pasti adalah jumlah penjualan Apple Watch masih akan menjadi misteri dan tak akan diungkapkan Apple. Karena alasan persaingan, Apple tak akan membeberkannya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/07/31/apple-watch-sales-miss/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest