Follow Us

Situs Perancis Bocorkan Komponen Baterai iPhone 6s/iPhone 6c

Andri Alfansyah - Selasa, 04 Agustus 2015 | 16:50
Situs Perancis Bocorkan Komponen Baterai iPhone 6s/iPhone 6c

Bocoran komponen demi komponen milik iPhone baru terus bermunculan. Kini komponen baterai baru dengan kapasitas rendah yang diklaim diproduksi oleh penyuplai Apple buat iPhone mendatang itu juga beredar luas di internet.

Tampak dalam foto yang dipublikasikan oleh situs berbahasa Perancis NoWhereElse.fr (via MacRumors), baterai itu berkapasitas sebesar 1715 mAh. Kapasitas baterai itu lebih kecil dari baterai milik iPhone 6 yaitu sebesar 1810 mAh tapi lebih lebih besar dari iPhone 5s yang mengusung baterai dengan kapasitas 1558 mAh dan layar 4 inci.

Baterai yang diproduksi pada Maret 2015 buat iPhone baru itu pun tak pelak menimbulkan ketidakjelasan, apakah baterai berkapasitas 1715 mAh tersebut diperuntukan buat iPhone 6s atau iPhone 6c.

Menurut kabar yang berkembang, iPhone 6c tidak akan meluncur tahun ini karena Apple telah membatalkan atau menundanya produksinya. Sementara iPhone 6s diharapkan tak mengusung baterai yang lebih kecil jika Apple menginginkan daya hidup baterai yang sama seperti pendahulunya.


Baca juga:


Kesulitan untuk mengira kian bertambah manakala jika kamu perhatikan bagian sisi konektor baterai itu. Konektornya diklaim sangat mirip seperti yang ada di iPhone 6 dan tidak seperti yang dimiliki iPhone 5s atau iPhone 5c.

Banyak pengguna tentunya mengharapkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang akan segera Apple luncurkan bulan depan bakal mengusung sejumlah fitur lebih baik dari pendahulunya, termasuk kapasitas baterainya.

Jika kapasitas baterai iPhone 6s nanti sama saja atau malah kurang dari pendahulunya, maka hal itu bisa mengecewakan para penggunanya. Namun jika itu buat iPhone 6c, Apple tampaknya ingin memberi semacam kejutan besar buat pada September nanti.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/08/03/iphone-6s-6c-1715mah-battery/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest