Follow Us

Review Equal, Berbagi Tagihan Liburan Anti Repot di iPhone

Bagus Hernawan - Rabu, 05 Agustus 2015 | 15:52
Review Equal, Berbagi Tagihan Liburan Anti Repot di iPhone

Sering bepergian dengan teman atau sahabat dan berbagi pengeluaran untuk sementara? Misal si A membayar makan siang, B membayar transportasi dan beragam skenario lainnya lalu bingung saat menentukan pembagian pengeluaran? Gak perlu mengeluarkan kalkulator atau membuat catatan panjang, kamu bisa gunakan Equal dengan mudah dan cepat, serta gratis!

Mengenal Equal

Secara sederhana Equal adalah aplikasi pencatat pengeluaran bersama untuk memudahkan dalam pembagian. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk pengeluaran bersama saat liburan, membayar tagihan rumah kontrakan bersama teman-teman atau hal lainnya. Biar gak penasaran, yuk langsung cobain Equal!

Mudah, Cepat dan Anti Bingung!

Di bagian awal kamu dapat mempelajari Equal yang hanya terdiri dari 3 halaman utama dengan akses di tombol bawah. Mulai dari paling kiri nuntuk catatan hutang atau piutang, tengah dengan ikon + untuk membuat catatan baru dan paling kanan adalah akun kamu.

Mulailah dengan menambah nama teman kamu dari tab (+) lalu tekan ikon orang di sebelah kiri atas. Masukkan nama mereka atau akun Equal yang digunakan untuk membuatnya dapat tersinkronisasi. Sudah? Saatnya mulai mencatata deh. Tinggal isi 3 kolom di bagian atas halaman tersebut dengan nama orang yang membayar, jumlahnya dan digunakan oleh siapa saja uang tersebut. Setelah itu Equal akan mencatat pengeluaran ini dan mengkalkulasikannya – apakah kamu yang berhutang pada teman atau punya piutang.

Silahkan terus mencatata dengan Equal sepanjang liburan kamu. Nantinya jika sudah kembali, tinggal buka Equal dan intip berapa dana yang harus dibayar atau akan kamu dapatkan ya! Mudah sekali bukan?


Baca Juga:

Fitur Lebih Pro

Ingin mendapatkan fitur lebih lengkap? Kamu bisa memberikan sumbangan ke sang pengembang lewat in-app purchase, mulai dari 12 ribu Rupiah hingga 59 ribu Rupiah. Fitur yang didapatkan adalah anotasi untuk memberikan catatan nama pengeluaran tersebut, penanda lokasi, dan juga reminder alias pengingat agar kamu tidak lupa membayar tagihan pada teman.

Berminat mencoba Equal? Segera unduh aplikasi ini untuk menemani liburan kamu bersama teman-teman ya!

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest