Follow Us

Soal Apple Music, Taylor Swift Sebut Spotify Miskin Dana

Andri Alfansyah - Rabu, 05 Agustus 2015 | 16:35
Soal Apple Music, Taylor Swift Sebut Spotify Miskin Dana

Taylor Swift yang berhasil memenangkan hati para petinggi Apple untuk membayar para artis di masa percobaan Apple Music selama 3 bulan mengatakan bahwa Apple memperlakukan pegiat seni musik dengan lebih baik dari pada pesaingnya, Spotify.

Sebagaimana dilansir dari 9to5Mac, Apple menghadapi kritik Taylor Swift dengan kerendahan hati. Sedangkan, Spotify di mata penyanyi pop berusia 25 tahun dikatakannya sebagai startup yang tidak memiliki aliran dana dan memperlakukan artis-artis layaknya robot.

“Apple treated me like I was a voice of a creative community that they actually cared about,” she says. “And I found it really ironic that the multi-billion-dollar company reacted to criticism with humility, and the start-up with no cash flow reacted to criticism like a corporate machine.”

Hal tersebut dikatakan Taylor Swift dalam wawancaranya soal kritik terbukanya terhadap Apple dan Spotify bersama majalah Vanity Fair. Di majalah fashion besar itu, penyanyi tembang “Bad Blood” itu menjadi model sampulnya buat edisi September 2015.

Dalam wawancaranya, Taylor Swift juga mengisahkan tentang surat terbukanya kepada Apple. Kala mengetahui syarat dan ketentuan Apple Music yang tidak akan membayar para artis seperserpun selama 3 bulan dalam masa percobaannya, segera menulis surat terbuka berisi kekecewaannya dan kritiknya pada pukul 4 pagi dan menunjukan kepada ibunya sebelum mempublikasikan di internet.


Baca juga:


Keberaniannya dalam menyampaikan kritik langsung soal layanan musik streaming Spotify, Apple Music, dan lainnya pun memunculkan kekhawatiran bagi Taylor Swift. Taylor Swift khawatir bahwa hal itu akan membuatnya terlihat sebagai seorang yang suka mengeluh dan merengek.

Sementara hubungan Taylor Swift dan Apple kini sudah membaik dengan membayar royalti kepada para artis walau di masa percobaan gratisnya, hubungan penyanyi yang merilis album “1989” dengan Spotify berjalan sebaliknya. Taylor Swift masih enggan musiknya diputar di Spotify karena adanya sistem “free-tier” yang ditawarkan mereka.

Selengkapnya mengenai wawancara Taylor Swift dengan majalah Vanity Fair bisa kamu simak di tautan ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/08/04/taylor-swift-vanity-fair-apple-music-spotify/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest