Follow Us

Kisah Hidup Steve Jobs Bakal Diangkat ke Panggung Opera

Andri Alfansyah - Kamis, 06 Agustus 2015 | 09:38
Kisah Hidup Steve Jobs Bakal Diangkat ke Panggung Opera

Tidak hanya terdapat dalam film, buku, atau film dokumentasi, kisah hidup almarhum Steve Jobs kabarnya juga akan diangkat ke dalam pertunjukan di sebuah opera termashyur di Amerika Serikat, The Santa Fe Opera.

Sebagaimana diwartakan LA Times (via Apple Insider), The Santa Fe Opera telah mengumumkan rencananya untuk menggelar sebuah opera bertajuk “The (R)evolution of Steve Jobs”. Digubah oleh Mason Bates and librettist Mark Campbell, opera tersebut bisa kamu saksikan pada 2017 mendatang.

The piece will explore Jobs’ complicated professional and personal lives. It will include characters based on Jobs’ father, Paul, and his wife, Laurene Powell Jobs. The opera will also delve into the touchy area of his relationship with a woman whose child he initially disowned.


Baca juga:


Sebagai permulaan, pihak penyelenggara opera menjadwalkan akan mengadakan workshop “The (R)evolution of Steve Jobs” pada bulan September mendatang di San Francisco dengan dukungan dari UC Berkeley dan San Francisco Conservatory of Music. Meski begitu, tak ada informasi kapan The Santa Fe akan memulai masa produksi opera “The (R)evolution of Steve Jobs”.

Sementara opera “The (R)evolution of Steve Jobs” masih sangat lama untuk hadir, kabar menariknya adalah film Steve Jobs yang diperankan Michael Fassbender dan diproduksi oleh Universal Pictures akan segera hadir pada Oktober nanti. Selain film ini, ada juga film dokumenter tentang Steve Jobs berjudul Steve Jobs: The Man in The Machine yang trailernya sudah dirilis bulan lalu.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://b1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest