Follow Us

TestFlight Terbaru Mendukung watchOS 2 dan App Thinning di iOS 9

Bagus Hernawan - Kamis, 06 Agustus 2015 | 11:00
TestFlight Terbaru Mendukung watchOS 2 dan App Thinning di iOS 9

TestFlight, aplikasi favorit para pengembang untuk membagikan akses aplikasi beta ini baru saja mendapat pembaruan dari Apple. Menggunakan versi 1.2, TestFlight yang resmi diakuisisi Apple sejak beberapa tahun ini akhirnya mendukung fitur-fitur iOS 9. Antara lain App Thinning dan menginstal aplikasi untuk watchOS 2 ke perangkat Apple Watch. Berikut ini catatan lengkapnya:

  • This update adds support for testing upcoming iOS 9 features — including watchOS 2 apps and App Thinning.

  • Testers can now choose how to receive update notifications for each app they are testing. Also, watchOS 2 beta apps will install automatically when the “Automatic Downloads” setting is turned on in the Apple Watch app.

Bagi kamu yang belum tahu, sistem operasi Apple Watch yang sudah masuk versi kedua ini memberikan banyak pembaruan penting. Antara lain akses untuk beragam sensor di Apple Watch kepada pengembang aplikasi pihak ketiga dan beberapa detail tampilan baru.

Jika kamu sudah memperoleh akses beta tester lewat TestFlight untuk sebuah aplikasi di watchOS 2, pastikan mode Automatic Download dalam kondisi menyala ya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengguna memperoleh versi terbaru dari aplikasi tersebut yang sudah bersifat native.

Catatan berikutnya adalah fitur App Thinning yang kini dapat diuji oleh para anggota tester aplikasi di TestFlight. Fitur ini adalah hal baru yang hadir di iOS 9 untuk menghemat penggunaan kapasitas penyimpanan di perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch. Ada 3 metode untuk melakukan hal ini yaiut Slicing, Bitcode dan On-Demand Resources. Penjelasan lengkap untuk App Thinning dapat kamu baca di laman Apple Developer App Thinning ya!


Baca Juga:

Bagaimana, menarik bukan pembaruan untuk TestFlight? Jika kamu sering mendapatkan akses beta untuk aplikasi dari para pengembang, silahkan unduh pembaruan ini ya!

Download TestFlight · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest