Follow Us

WhatsApp Mendukung Kustomisasi Notifikasi & Beragam Fitur Baru

Bagus Hernawan - Kamis, 06 Agustus 2015 | 13:04
WhatsApp Mendukung Kustomisasi Notifikasi & Beragam Fitur Baru

Sering menggunakan WhatsApp Messenger? Kabar baik untuk kamu, hari ini aplikasi tersebut merilis sebuah pembaruan dengan beragam fitur baru yang menarik. Beberapa diantaranya seputar integrasi WhatsApp ke aplikasi lain, fitur notifikasi yang lebih mudah dikustomisasi dan penggunaan WhatsApp call.

Berikut ini catatan lengkap dari pembaruan WhatsApp 2.12.5:

  • Per chat custom notification settings and mute
  • You can now include videos in your chat backups in Settings > Chats and Calls > Chat Backup
  • Mark chats as unread or read with a swipe to the right
  • Better support for VoiceOver
  • Directly share contacts from the Contacts app and locations from Apple Maps to WhatsApp
  • Lower the data usage used during WhatsApp calls in Settings > Chats and Calls
  • Earlier messages now load automatically as you scroll chats
  • Improved design for cropping photos and videos
  • Location messages now use a large map thumbnail

Kustomisasi Notifikasi & Tandai Pesan

Punya beberapa kenalan yang sering mengirim pesan iklan atau promosi lewat WhatsApp? Memblokir terkadang bukan aksi yang tepat sih menurut saya. Nah kamu bisa coba fitur baru di versi ini yaitu kustomisasi notifikasi atau mute. Caranya tidak sulit, buka list chat di WhatsApp lalu slide dari kanan ke kiri, pilih More.

Tekan Mute untuk mematikan notifikasi secara total dari salah satu teman tersebut (batasan waktu 8 jam, 1 minggu atau 1 tahun). Ingin memberikan nada dering berbeda untuk akun tersebut? Masih di bagian yang sama, silahkan tekan Contact Info > Custom Notifications. Pilih Message Sound dan Ringtone yang ingin kamu gunakan di teman tersebut. Mudah dan cepat kan!

Masih seputar teman dan pesan, kali ini ada fitur tandai chat yang belum sempat kamu baca. Ya, mirip dengan aplikasi email yang biasa kamu gunakan. Cara menandai pesan ini juga sangat mudah, tinggal swipe dari kiri ke kanan lalu tekan Mark as Unread. Nantinya akan tampil ikon titik biru di sisi kanan list chat tersebut.

Integrasi Dengan Contacts & Apple Maps

Semenjak Apple merilis iOS 8, integrasi antar aplikasi terasa sangat mudah berkan mode Share Extension. WhatsApp juga gak mau kalah. Kini kamu dapat membagikan informasi kontak dari app Contatcs dan lokasi dari Apple Maps dengan mudah dan cepat.

Tinggal buka aplikasi tersebut, Apple Maps misalkan. Pilih lokasi yang ingin dibagikan lalu tekan ikon Share Extension di kanan atas. Jendela tambahan Share Extension iOS 8 akan hadir dan kamu tinggal memilih WhatsApp. Silahkan akhiri langkah ini dengan memilih akun WhatsApp salah satu teman.


Baca Juga:

Beragam Fitu Baru Lain, Buruan Update!

Masih banyak pembaruan lain yang dapat kamu nikmati di WhatsApp Messenger terbaru. Seperti fitur WhatsApp Call yang lebih hemat bandwith, mode mengedit foto dan video yang lebih mudah, serta dukungan untuk VoiceOver yang ditingkatkan.

Segera update WhatsApp Messenger dan selamat menikmati beragam fitur barunya ya!

[appstore id=”310633997″ country=”US” style=”custombox2″


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest