Follow Us

watchOS 2 Beta 5 Lengkapi Timelapse & Quick Play di Music

Bagus Hernawan - Jumat, 07 Agustus 2015 | 07:54
watchOS 2 Beta 5 Lengkapi Timelapse & Quick Play di Music

Menjelang akhir pekan untuk bersantai, Apple malah merilis banyak pembaruan beta untuk para pengembang. Salah satunya adalah watchOS 2 yang kini masuk ke versi beta 5. Beberapa pembaruan hadir di versi ini seperti gambar Timelapse dengan tema Paris, pengaturan layar menyala yang lebih lama dan beragam hal lainnya.

Pertama yaitu untuk Timelapse, fitur ini nantinya akan digunakan sebagai gambar latar belakang di tampilan awal Apple Watch. Dengan hadirnya si Eiffel Tower, berarti genap ada 6 gambar gerak yang sudah disediakan Apple di fitur tersebut.

Lanjut ke fitur Wake Screen, kini pengguna dapat memberika durasi yang lebih lama agar layar tetap menyala – ketika Apple Watch dihadapkan ke pandangan atau disentuh. Yaitu 70 detik dari semula 15 detik. Tentunya ini cukup lama dan bisa memudahkan pengguna yang tidak ingin berinteraksi dengan layar secara ngebut.

Suka memutar lagu di iPhone dengan bantuan Apple Watch? Nah kini ada fitur baru di app Music bernama Quick Play. Secara sederhana ini mirip dengan mode Shuffle All yaitu langsung memutar musik secara acak dan melanjutkan lagi dengan yang lainnya. Masih seputar Music, kabarnya di fitur Now Playing ada sedikit perbaikan tampilan yaitu ikon volume yang membulat di tengah dan 2 tombol di kiri kanan untuk memberi tanda Like dan menghapus lagu dari list tersebut.

Bagi kamu yang belum tahu, watchOS 2 adalah sistem operasi terbaru untuk Apple Watch yang dikenalkan pada ajang WWDC 2015. Di versi ini para pengembang aplikasi pihak ketiga dapat membuat aplikasi native – berjalan sepenuhnya di Apple Watch dan dapat mengakses sensor yang ada disana.


Baca Juga:

Hingga artikel ini saya tulis, watchOS 2 masih bersifat Beta (untuk dicoba oleh pengembang terdaftar). Kamu harus menggunakan perangkat iPhone dengan iOS 9, mengunduh iOS 9 SDK dan instal watchOS 2 beta Configuration Profile untuk dapat menikmatinya di Apple Watch. Saran saya sih tunggu saja hingga versi publik dari watchOS 2 resmi dirilis – sekitar Oktober 2015 besok.

[source site_name = “9To5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/08/06/watchos-2-beta-5-whats-new/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest