Follow Us

Diumumkan, Intel Xeon Berbasis Skylake Siap Hadir di MacBook?

Andri Alfansyah - Selasa, 11 Agustus 2015 | 16:24
Diumumkan, Intel Xeon Berbasis Skylake Siap Hadir di MacBook?

Jajaran prosesor berperforma paling tinggi Intel Xeon yang telah lama digunakan Apple dalam komputer high-end Mac Pro besutannya kabarnya akan segera memulai debut perdananya buat perangkat laptop atau notebook.

Intel mengumumkan hal tersebut sebagai jawaban mereka buat kalangan profesional yang menginginkan prosesor berforma tinggi dan berharga premium ini hadir di perangkat notebook miliknya. Adapun prosesor Xeon andalan pertama Intel buat perangkat notebok sebagaimana dilansir 9to5Mac adalah Intel® Xeon® Processor E3–1500M v5.

….Intel is excited to announce plans to bring the power of Intel® Xeon® processors to notebook PCs for the first time. Designed for the professional who needs workstation-class capabilities in a portable device, Intel will soon be launching the Intel® Xeon® Processor E3–1500M v5 Product Family.

Intel® Xeon® Processor E3–1500M v5 yang didasarkan arsitektur Skylake generasi terbaru ini diklaim akan meningkatkan performa dengan tetap menjaga keseimbangan antara tenaga dan mobilitas dari laptop dalam bentuknya yang portabel. Selain itu, Intel mengatakan prosesor ini juga akan mendukung Thunderbolt 3, USB-C.

Tak menutup kemungkinan bahwa Apple akan menggunakan jenis prosesor Intel Xeon baru itu ke dalam jajaran komputer MacBook di masa mendatang. Atau bahkan, prosesor mungkin juga akan menyambangi jajaran iMac jika Intel tertarik menghadirkannya.


Baca juga:


Meskipun begitu, daya tahan baterai dan isu panas yang mungkin dihadirkan prosesor jenis ini menjadi momok sendiri di MacBook dimana Apple sangat menaruh perhatian pada dua sisi ini. Apalagi Apple telah menghadirkan MacBook baru tanpa dukungan kipas namun dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar.

Tapi yang pasti kita tidak mengetahui bagaimana Intel menghadirkan prosesor Xeon terbaru dengan manajemen baterai yang lebih baik. Waktulah yang akan menjawabnya ketika Intel Xeon buat perangkat notebook meluncur nanti.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/08/10/intel-xeon-notebook-processors/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest