Follow Us

LINE Tambahkan Fitur Catatan Keep & Keyboard Stiker Vertikal

Bagus Hernawan - Selasa, 11 Agustus 2015 | 19:22
LINE Tambahkan Fitur Catatan Keep & Keyboard Stiker Vertikal

Aplikasi LINE Messenger yang terkenal dengan beragam stiker lucu dan fitur chat unggulan, baru saja merilis pembaruan ke versi 5.3. Kini pengguna dapat menikmati fitur Keep untuk menyimpan pesan, dokumen, foto, video dan beragam konten lainnya dalam satu tempat.

Keep serves as a personal storage space for text, images, and other content you want to save with LINE. In addition to messages received on LINE, the new feature also allows you to store memos and photos already saved on your device.

Yuk Cobain Keep!

Seperti pembahasan di atas, Keep bisa dibilang semacam bookmark untuk menyimpan gambar atau dokumen kamu dalam satu tempat di dalam LINE. Bisa kamu gunakan untuk menyimpan alamat yang ingin dibagikan kepada teman di grup pesan lain, foto keluarga agar tidak hilang setelah tertutup banyak chat, atau beragam konten lainnya.

Bagaimana cara menggunakan Keep? Mudah saja, unduh dulu pembaruan LINE 5.3 ini ya. Setelah itu buka salah satu jendela chat dari teman atau keluarga kamu di LINE. Tekan dan tahan pada tampilan balon teks, gambar atau tautan yang dibagikan di pesan tersebut lalu pilih Keep. Tekan Save untuk mengakhiri proses penyimpanan ini.

Lantas bagaimana cara mengambil dokumen yang sudah disimpan di Keep? Mudah saja, tekan ikon + di jendela chat lalu pilih Keep. Pengguna dapat menikmati tampilan dengan beberapa tab seperti Photos, Text dan Files sebagai pemisah dari setiap dokumennya. Tekan salah satu dokumen tadi lalu pilih Send di kanan bawah untuk mengirim ulang. Mudah dan cepat kan! Sepintas fitur ini mirip aplikasi clipboard manager Clips yang hadir bagi kamu pengguna iOS 8.


Baca Juga:

Buruan Update Ya!

Selain fitur LINE Keep, pengguna juga bisa menikmati beberapa hal baru di LINE for iOS ini. Seperti keyboard stiker yang didesain menjadi vertikal – untuk memudahkan pengguna dalam mencari stiker favorit. Ada juga pengaturan privasi yang lebih baik di Timeline, dukungan Dynamic Type font dan juga keamanan Letter Sealing bagi beberapa negara yang mendukung fitur tersebut.

Bagaimana, menarik kan? Segera unduh pembaruan LINE dan selamat menyimpan catatan atau foto penting ya!

Download LINE ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest