Follow Us

App Apple Store Kini Mendukung Pembayaran dengan Gift Cards

Bagus Hernawan - Rabu, 12 Agustus 2015 | 11:09
App Apple Store Kini Mendukung Pembayaran dengan Gift Cards

Apple kembali mempermudah kamu pelanggan setianya dalam berbelanja. Jika sebelumnya website Apple.com dibuat terintegrasi fitur belanja, kini giliran app Apple Store. Calon pembeli di negara yang mendukung sistem ini sekarang sudah dapat menggunakan pembayaran lewat Apple Store Gift Cards. Fitur ini diketahui dari catatan yang dirilis pada laman app Apple Store versi 3.4:

You can now make purchases with an Apple Store Gift Card. Use the built-in Camera to scan new Gift Cards or import existing Gift Cards from Passbook.

Menurut laman 9To5Mac, pembaruan ini juga membuat aplikasi tersebut mengusung gaya belanja yang sama dengan Apple.com – ikon Bag di kanan atas. Pengguna bisa memilih barang yang ingin dibeli dari aplikasi tersebut lalu memilih sistem pembayaran Gift Cards ketika masuk di halaman Checkouts alias siap membayar.

Sayangnya aplikasi Apple Store ini belum tersedia di regional Indonesia – pastinya kamu tahu hal ini. Bahkan ketika saya mencoba mendaftar di regional Australia, tampilan mode pembayaran tersebut juga belum tersedia.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Apple punya 2 jenis Gift Cards atau kartu hadiah yang dijual di Apple Store atau dapat dipesan lewat email. Pertama yaitu Apple Store Gift Cards (nominal $25 – $2.000) untuk pembelian perangkat keras atau aksesoris di Apple Store.

Kedua adalah iTunes Gift Cards yang berupa saldo untuk digunakan berbelanja konten musik, aplikasi, film atau lainnya di iTunes Store. Kamu bisa membeli IGC (iTunes Gift Cards) ini di Apple Store dalam bentu kartu fisik ataupun mendapatkannya berupa saldo dari teman kamu yang memiliki kartu kredit. Tutorial lengkap mengenai iTunes Gift Card bisa kamu baca di laman Apple Support berikut ini.

Di Amerika Serikat sendiri ASGC (Apple Store Gift Cards) ini biasanya dijadikan hadiah Natal untuk memberikan kemudahan belanja tanpa akses kartu kredit dari orang tua ke anak atau semacamnya. Sedangkant untuk IGC rasanya lebih familiar di Indonesia karena dapat membantu para pengguna perangkat Apple yang ingin membeli aplikasi atau konten di iTunes tanpa memiliki kartu kredit atau sistem pembayaran lainnya.

Apakah kamu pernah menggunakan ASGC atau IGC untuk berbelanja? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Apple Store ร‚ยท Harga: Gratis


Cara Melakukan Pengiriman Hadiah (Gift) Aplikasi Di App Store


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest