Follow Us

Apple Resmi Jadi Anggota Dewan Direksi & Sponsor Utama Forum NFC

Andri Alfansyah - Kamis, 13 Agustus 2015 | 11:14
Apple Resmi Jadi Anggota Dewan Direksi & Sponsor Utama Forum NFC

Apple dikabarkan telah secara resmi masuk menjadi anggota dewan direksi sekaligus sponsor utama Forum NFC (Near Field Communication) dengan Aon Mutjaba, Kepala tim Wireless Systems Engineering iPhone, sebagai perwakilannya.

Hal itu diumumkan oleh Paula Hunter selaku Direktur Forum NFC. Sebagaimana dilansir 9to5Mac, Paula Hunter menyambut dengan gembira kehadiran Apple sebagai salah satu anggota Forum NFC yang mulai efektif bekerja sejak 11 Agustus lalu.

Apple has joined the NFC Forum as a sponsor member as of August 11. “The top tier of NFC Forum membership, sponsor membership, entitles an organisation to a seat on the NFC Forum board of directors, the association’s governing body,” NFC Forum director Paula Hunter says. “We are delighted to welcome Apple to our board of directors as an NFC Forum sponsor member.”

Masuknya Apple menjadi anggota dewan direksi dan sponsor utama NFC menyusul mereka telah mengimplementasikan teknologi NFC ke dalam iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untuk sistem pembayaran Apple Pay hampir setahun lalu. Selain itu, Apple juga telah memasukkan fitur buat pembayaran digital ini ke Apple Watch.


Baca juga:


Dengan peranan barunya di Forum NFC, Apple diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya untuk mengembangkan teknologi chip NFC baru lebih dari yang ada sekarang untuk berbagai perangkat.

Menilik waktu ke belakang, Apple telah beberapa kali menjadi anggota dewan direksi sejumlah organisasi terkemuka. Beberapa waktu lalu, Apple pernah didapuk menjadi anggota dewan direksi organisasi Bluetooth SIG dan juga Forum USB dengan menghasilkan USB-C.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/08/12/apple-joins-nfc-forum-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest