Follow Us

Apple Merilis Boot Camp 6 dengan Dukungan Windows 10

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Agustus 2015 | 15:30
Apple Merilis Boot Camp 6 dengan Dukungan Windows 10

Apple hari ini merilis pembaruan Boot Camp 6 dengan dukungan sistem operasi Windows 10. Meskipun belum tersedia dari menu Software Update atau Boot Camp Assistant di sistem operasi Windows pada komputer Mac, tutorial dan daftar dukungan perangkat sudah dipublikasikan oleh Apple.

You can use Boot Camp to install Windows 10 on supported Mac models that have OS X Yosemite installed.

Perangkat paling lawas adalah MacBook Pro Late 2012, MacBook Air Mid 2012 serta iMac dan Mac Mini seri akhir tahun 2012. Hal ini disebabkan oleh Windows 10 yang hanya mendukung arsitektur 64-bit mode. Selain menggunakan perangkat yang ada di daftar, kamu juga sudah harus menggunakan OS X Yosemite pada perangkat tersebut ya.

Masih dari laman penjelasan yang sama, Apple juga memberikan detail driver dari perangkat keras komputer Mac yang tersedia di Boot Camp 6. Mulai dari perangkat USB 3, USB-C di MacBook 12 inci, Thunderbolt, SD or SDXC slot dan tentunya perangkat lain seperi trackpad, keyboard, dan lain-lain.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Boot Camp adalah tools untuk membantu pengguna komputer Mac dengan prosessor Intel menginstal Windows. Pengguna dapat menikmati sistem operasi tersebut secara native – utuh, terpisah dari partisi OS X– dan berjalan dengan normal berkat dukungan beragam driver dari Apple.

Silahkan akses laman Apple Support Boot Camp 6 untuk penjelasan lebih lanjut dan membaca tutorial lengkapnya ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT204990”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest