Follow Us

Apple Merilis iOS 8.4.1 dengan Perbaikan Apple Music

Bagus Hernawan - Jumat, 14 Agustus 2015 | 06:46
Apple Merilis iOS 8.4.1 dengan Perbaikan Apple Music

Setelah beberapa kali tersedia dalam versi Developer Beta, hari ini Apple merilis iOS 8.4.1 untuk pengguna umum. Perbaikan yang diusung hadir di seputar fitur Apple Music. Seperti masalah dengan iCloud Music Library, pengaturan playlist, gambar sampul untuk album dan beragam hal lainnya.

Berikut ini kutipan lengkap pembaruan iOS 8.4.1:

  • Resolves issues that could prevent turning on iCloud Music Library
  • Resolves an issue that hides added music because Apple Music was set to show offline music only
  • Provides a way to add songs to a new playlist if there aren’t any playlists to choose from
  • Resolves an issue that may show different artwork for an album on other devices
  • Resolves several issues for artists while posting to Connect
  • Fixes an issue where tapping Love doesn’t work as expected while listening to Beats 1
Untuk kamu yang tidak menggunakan layanan Apple Music, mungkin dapat sedikit menunda pembaruan ini. Ya, karena betul-betul tidak ada catatan seputar perbaikan di fitur lain. Wajar saja jika Apple merilis update ini dengan angka 8.4.1, bukan 8.5.

Nah untuk kamu yang ingin mengunduh pembaruan ini, bisa memilih beberapa langkah yang memang disediakan oleh Apple. Pertama yaitu OTA Updates alias langsung dari perangkat kamu, masuk ke Settings > General > Software Update. Tekan tombol Download and Instal saja dan tunggu pembaruan ini diunduh – pastikan kamu menggunakan koneksi WiFi yang stabil ya.

Cara kedua adalah lewat perangkat iTunes di komputer. Hubungkan iPhone ke komputer via kabel data lalu tekan tombol Update iPhone di jendela tampilan iTunes. Ingat, sebelum melakukan langkah ini kamu harus membuat backup di iTunes dulu ya untuk mengamankan data-data perangkat iPhone atau iPad.

Baca Juga:

Apakah ini akan menjadi pembaruan terakhir yang hadir untuk pengguna iOS 8? Mengingat kabarnya bulan depan Apple akan merilis iPhone 6s dan perangkat lain. Tentunya hal itu akan disertai rilis iOS 9 dalam versi publik. Bagaimana pendapat kamu?

Update ( 20 Agustus 2015)

Versi iOS 8.4.1 ini belum mendukung Jailbreak — atau mungkin tidak akan ada. Jadi jika kamu masih setia di iOS 8.4 untuk menikmati Jailbreak, jangan mengunduh pembaruan ini ya.

Belum Mencoba Apple Music di Perangkat iOS? Simak Review & Tutorialnya


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest