Follow Us

Apple Diam-Diam Tengah Menguji iPad Pro Dengan Resolusi Tinggi

Andri Alfansyah - Kamis, 20 Agustus 2015 | 11:13
Apple Diam-Diam Tengah Menguji iPad Pro Dengan Resolusi Tinggi

Kehadiran perangkat iPad Pro di masa mendatang tampaknya tidak akan lama lagi. Pasalnya Apple dikabarkan tengah menguji perangkat iPad dengan ukuran layar 12,9 inci dan resolusi piksel yang lebih besar dari iPad yang ada di pasaran saat ini.

Pengujian perangkat iPad Pro oleh Apple di jagat maya berhasil dipantau oleh firma analitik Appsee (via Apple Insider). Melalui data perilaku pengguna dalam aplikasinya, Appsee mencatat iPad Pro tersebut memiliki kode identifikasi iPad6,8 dan mengusung resolusi 2.048-pixel x 2.732 piksel.

Resolusi iPad Pro tersebut lebih tinggi dari jajaran iPad dengan layar 9,7 inci yang memiliki resolusi 2.048-pixel x 1.536 dan memiliki kode identifikasi iPad 5,3 dan 5,4. Meski begitu, kerapatan piksel iPad Pro tersebut mencapai 264 PPI (Pixel Per Inch) yang sama dengan iPad biasa.

Masih dalam datanya, Appsee mencatat bahwa iPad Pro yang tengah Apple uji menjalankan versi iOS 9.1. Update iOS 9,1 sebelumnya mencuat sejak akhir Juli lalu namun aktivitas onlinenya menurun di awal Agustus karena Apple bersiap untuk meluncurkan iOS 9 pada September nanti.


Baca juga:


Masih dalam datanya, Appsee menemukan bahwa Apple saat ini juga tengah menguji iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang memiliki kode identifikasi masing-masing iPhone8,1 dan iPhone8,2.

Apple rencananya akan meluncurkan iPad Pro pada November nanti. Tapi jika Apple tengah menguji iPad Pro berbarengan dengan dua model iPhone generasi mendatang, mungkinkah Apple akan segera mengumumkannya secara berbarengan pula pada event 9 September nanti? Waktu akan membuktikannya.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/08/19/apples-mythical-ipad-pro-allegedly-spotted-in-ios-app-analytics”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest