Follow Us

Fitur Grup di OneDrive Segera Ditutup, Amankan Dokumen Kamu!

Bagus Hernawan - Senin, 24 Agustus 2015 | 10:25
Fitur Grup di OneDrive Segera Ditutup, Amankan Dokumen Kamu!

Microsoft sebagai pemilik layanan cloud service OneDrive kabarnya akan segera menutup salah satu fiturnya – dokumen dalam grup. Hal ini diketahui dari akses OneDrive yang sekarang sudah tidak dapat lagi membuat sebuah folder berbagi dokumen antar pengguna.

Menurut laman Engadget, fitur ini akan resmi ditutup oleh OneDrive tertanggal 30 September 2015. Pengguna yang masih menyimpan dokumen dalam folder berlabel grup wajib untuk segera mengambilnya – unduh dan unggah lagi ke folder OneDrive kamu. Jika tidak maka siap-siap untuk kehilangan akses terhadap dokumen tersebut.

Groups will no longer be available in OneDrive after September 30, 2015. All group files also will no longer be accessible after that time. To keep your group files with OneDrive, download them and then move them into your own OneDrive.

Jika penjelasan tersebut menjelaskan 30 September 2015 adalah hari terakhir fitur grup, agak berbeda dengan pemberitahuan yang dikirim via email. Para pengguna OneDrive mendapatkan peringatan yang sama namun tertanggal 16 Oktober 2015. Menurut sumber berita ini, bulan Oktober adalah waktu yang lebih diyakini untuk fitur ini resmi hilang.


Baca Juga:

Kenapa OneDrive menghapus fitur ini? Menurut saya, ini untuk menghindari kebingungan pengguna di fitur berbagi akses dokumen. Seperi yang pastinya kamu tahu, OneDrive sudah sejak lama mendukung akses Microsoft Office Online dengan fitur berbagi akses dokumen – tanpa perlu membuat folder grup. Nampaknya fitur ini yang akan diteruskan oleh OneDrive dan menggantikan metode folder grup untuk seterusnya.

Segera pindahkan data kamu dari folder group di akun OneDrive ya. Gunakan tutorial berikut ini untuk langkah yang tepat dan selamat berbagi akses dokumen dengan cara baru!

Download Microsoft OneDrive · Harga: Gratis

[source site_name = “engadget” site_url = “http://www.engadget.com/2015/08/21/microsoft-onedrive-groups-has-an-official-expiration-date/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest