Follow Us

Direkrut, Mantan Pegawai Tesla Masuk Tim Mobil Listrik Apple

Andri Alfansyah - Senin, 24 Agustus 2015 | 15:15
Direkrut, Mantan Pegawai Tesla Masuk Tim Mobil Listrik Apple

Apple boleh saja merahasiakan proyek mobil listriknya dari mata-mata media. Namun rekrutan demi rekrutan yang mereka lakukan dari sejumlah pabrikan mobil besar santer terdengar. Tidak terkecuali dari rekrutan baru terhadap mantan pegawai Tesla yang satu ini.

Kabar dari Reuters menyebutkan bahwa Apple telah merekrut seorang mantan pegawai Tesla bernama Jamie Carlson untuk bergabung dengan tim proyek mobil listriknya yang dirumorkan berjenis self-driving car.

Direkrut Jami Carlson oleh Apple diketahui dari laman profil LinkedIn miliknya yang menyebutkan ia sudah berhenti bekerja untuk Tesla dan kini menangani sebuah proyek istimewa di Apple sejak bulan Agustus.

Sebelum bergabung dengan Apple, Jamie Carlson diketahui menjabat sebagai seorang Autopilot program self-driving. Ia juga pernah bekerja di perusahaan penyedia sistem kamera mobil, Gentex Corporation.

Selain Jamie Carlson saja, Apple belum lama ini diaporkan juga sudah merekrut sejumlah pegawai buat proyek mobil listriknya, yaitu Megan McClain, mantan engineer Volkswagen; Vinay Palakkode, peneliti di Carnegie Mellon University; Xianqiao Tong dari Nvidia, Paul Frugal, direktur deputi Autonomous Systems Lab di Swiss Federal Institute of Technology.


Baca juga:


Bukan kali ini saja Apple merekrut sejumlah mantan pegawai dari Tesla. Beberapa waktu lalu, Apple dan Tesla terlibat aksi saling mengincar banyak pegawai sebanyak 5 kali. Kendati begitu, Tesla menyambut baik rencana Apple untuk terjun ke ranah otomotif dengan meluncurkan mobil pintar dan bebas polusi.

Proyek mobil listrik yang dinamakan dengan “Project Titan” sudah dimulai sejak hampir setahun lalu. Tidak main-main, Apple dilaporkan membentuk sebuah tim yang terdiri dari 1.000 pegawai untuk mengembangkan proyek ini. Namun tampaknya, Apple masih membutuhkan ahli-ahli otomotif tambahan dari pabrikan mobil terkenal.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://finance.yahoo.com/news/tesla-engineer-joins-apples-growing-184612762.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest