Follow Us

Fitur Content Blocker di Safari iOS 9: Hemat Data & Akses Lebih Cepat

Bagus Hernawan - Selasa, 25 Agustus 2015 | 13:12
Fitur Content Blocker di Safari iOS 9: Hemat Data & Akses Lebih Cepat

Masih ingat berita mengenai Safari di iOS 9 dengan fitur blokir iklan? Laman The Next Web kabarnya sudah mencoba fitur ini dengan extensions dari Crystal dan mendapati hasil yang mengejutkan. Tercatat ada peningkatan kecepatan yang signifikan ketika pengguna mengakses beberapa laman web – tentunya yang menggunakan konten iklan.

Proses ini bisa mempercepat waktu tunggu tampilnya sebuah website karena metode unik yang dijalankan. Bagi kamu yang belum tahu, Content Blocker bekerja dengan cara membatasi akses sebuah konten sebelum masuk ke sistem – berdasarkan list dari daftar situs yang diberikan oleh Extensions tersebut.

Content blockers on iOS are a new type of app that’s able to block incoming content before it’s loaded by the system — it provides a list of sites and scripts to the operating system for blocking.

Oke, kembali lagi ke Cyrstal. Pengembang Extensions untuk Safari di iOS 9 (sementara baru tersedia dalam iOS 9 Developer Beta dan Public Beta) ini sudah memberikan infografik untuk hasil percobaan mereka pada 10 website ternama di Amerika Serikat.


Baca Juga:

Dapat kamu lihat dari tampilan di atas, kecepatan aksesnya jelas bertambah – peningkatan hingga 74% . Ukuran dokumen yang diunduh untuk setiap halaman juga menjadi lebih ringan. Tentu saja ini dapat membantu pengguna dalam menghemat paket data sellular yang digunakan. Bagaimana, menarik bukan?

Saya jadi tidak sabar untuk mencoba fitur Content Blocker dar Safari di IOS 9. Jika kamu sudah menggunakan iOS 9 versi Beta, silahkan menuju ke laman Murphy Apps untuk mendaftarkan diri dalam mencoba Cyrstal ya!


6 Shortcut Rahasia Safari Bagi Pengguna iPhone iOS 8

[source site_name = “The Next Web” site_url = “http://thenextweb.com/apple/2015/08/24/ios-9-content-blocking-will-transform-the-mobile-web-ive-tried-it/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest