Follow Us

Flinto: Membuat Prototype Desain Antarmuka Ekstra Mudah

Bagus Hernawan - Selasa, 25 Agustus 2015 | 17:44
Flinto: Membuat Prototype Desain Antarmuka Ekstra Mudah

Sebagai seorang desainer antarmuka aplikasi, kadang kamu harus menjelaskan pada klien atau developer tentang desain yang kamu mau, setuju? Nah jika menggunakan Adobe Flash atau aplikasi sejenisnya sudah terlalu kuno dan ribet, coba gunakan Flinto yang baru dirilis beberapa hari lalu. Membuat desain alias prototyping menjadi lebih mudah, cepat dan bebas dari coding. Yuk simak dulu video demo berikut ini:

Flinto from Flinto on Vimeo.

Sesuai dengan video di atas, Flinto akan memberikan kemudahan untuk menunjukkan ide desain antarmuka yang kamu buat. Bisa dibilang aplikasi ini mirip Keynote atau PowerPoint, namun dengan fokus presentasi berupa simulasi jalannya aplikasi.

Banyak sekali hal yang dapat diatur oleh pengguna Flinto. Mulai dari animasi untuk mengganti halaman, uji coba fitur gesture yang tepat, rotasi dan scroll sebuah halaman yang memanjang ke bawah, serta detail ikon dengan sub-ikon di dalamnya.

Apakah kamu menggunakan aplikasi Sketch untuk membuat detail ikon sebelum dirangkai di Flinto? Kabar baik nih, Flinto ternyata mendukung plugin dari Sketch – memindahkan hasi karya kamu jad lebih mudah deh! Silahkan cek laman Sketch plugin berikut ini untuk panduan lengkap.


Baca Juga:


Bagaimana, sudah gak sabar ingin mencoba Flinto? Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis dalam masa percobaan selama 14 hari. Nantinya jika ingin terus menggunakan, silahkan beli Flinto dari Mac App Store atau laman pengembang dengan harga $99 – cukup mahal tapi pastinya sepadan dengan beragam fiturnya kok.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest