Follow Us

Facebook M, Asisten Pribadi Layaknya Siri di Messenger

Bagus Hernawan - Kamis, 27 Agustus 2015 | 10:20
Facebook M, Asisten Pribadi Layaknya Siri di Messenger

Jika Apple memiliki Siri, Windows ada Cortana, Facebook gak mau ketinggalan. Ya, jejaring sosial terbesar di dunia ini sedang menggarap personal assistant yang terintegrasi dengan Facebook Messenger. Menggunakan nama yang sama dengan bos James Bond – ‘M’, layanan ini menggunakan perpaduan dari kecerdasan buatan dan pengecekan dari manusia. Hal ini disampaikan oleh David Marcus, salah satu petinggu di bagian pengembangan Facebook Messenger.

Today we’re beginning to test a new service called M. M is a personal digital assistant inside of Messenger that completes tasks and finds information on your behalf. It’s powered by artificial intelligence that’s trained and supervised by people.

Pengguna bisa menanyakan beragam hal seputar informasi sebuah tempat atau membantu dalam belanja dari iPhone atau iPad. Misalkan kamu sedang mengunjungi tempat baru, silahkan bertanya ke M untuk restoran terbaik, pantai yang menarik atau beragam hal lainnya.

Butuh saran untuk membeli hadiah ulang tahun kepada sahabat? Tanyakan saja kepada M, dia akan membantu kamu – bahkan memilih toko yang tepat dan lanjut ke proses belanja. Terjawab sudah deh, kenapa ada fitur Payments in Messenger yang dirilis awal tahun 2015 kemarin.

Sayangnya fitur ini belum hadir di Facebook Messenger milik saya. Bisa jadi tes awal M hanya ada di negara Amerika Serikat atau sekitarnya. Semoga saja asisten cerdas ini dapat segera tersedia secara internasional. Bagaimana pendapat kamu, ingin mencoba M juga dalam waktu dekat?


Baca Juga:

[source site_name = “Facebook” site_url = “https://www.facebook.com/Davemarcus/posts/10156070660595195?pnref=story”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest