Follow Us

Daftar Perangkat iOS yang Mendukung Content Blockers di iOS 9

Bagus Hernawan - Kamis, 03 September 2015 | 10:56
Daftar Perangkat iOS yang Mendukung Content Blockers di iOS 9

Di ajang WWDC 2015 lalu, Apple mengenalkan iOS 9 dengan beragam fitur baru. Salah satunya adalah Safari dengan fitur blokir konten – untuk mempercepat proses tampilnya sebuah web dan penghemat penggunaan paket data. Sayangnya, fitur yang masuk sebagai Extension ini tidak akan tersedia di semua perangkat yang mendukung iOS 9.

Menurut laman iMore, Apple hanya memberikan dukungan penuh untuk fitur Content Blockers di perangkat dengan CPU Apple A7 yang sudah mendukung 64-bit. Memang sih perangkat lawas tetap dapat mencobanya, tapi tentunya dengan kecepatan yang lebih rendah.

Apple wants content blocking extensions to execute as fast as possible so web performance is as good as possible. So, while older processors could handle it, only 64-bit processors will handle it fast enough for Apple.

Berikut ini daftar perangkat iOS yang akan mendukung Content Blockers di Safari iOS 9:

iPod TouchiPhoneiPad
iPod Touch 6iPhone 5siPad Mini 2
iPhone 6iPad Mini 3
iPhone 6 PlusiPad Air 2
iPad Air 3

Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Content Blockers adalah fitur berbasis Extension. Layanan ini secara sederhana akan mengecek element yang ada di sebuah laman web sebelum tampil. Jika elemen atau tampilan tersebut dianggap mengganggu, tidak akan ikut proses loading dan ditampilkan.

Sayangnya Apple masih menutup fitur Content Blockers ini di iOS 9 Developer Beta yang sekarang saya gunakan. Nantinya jika versi publiknya sudah hadir, kamu dapat mengunduh aplikasi penyedia layanan tersebut dan aktifkan dari Settings > Safari > Content Blockers.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/here-are-all-iphones-and-ipads-compatible-ios-9-content-blockers”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest