Follow Us

Ditembak Perampok, Nyawa Mahasiswa di AS Selamat Berkat iPhone

Andri Alfansyah - Kamis, 03 September 2015 | 12:10
Ditembak Perampok, Nyawa Mahasiswa di AS Selamat Berkat iPhone

Seorang mahasiswa California State University, Fresno, AS terselamatkan nyawanya berkat iPhone miliknya berhasil menghalau tembakan peluru yang ditembakan oleh perampok bersenjata api.

Kejadian yang terjadi pada Senin malam lalu ini seperti dilansir Cult of Mac dari ABC30 bermula ketika mahasiswa yang menjadi korban hendak pulang ke Campus Edge Apartment yang ia tinggali diikuti oleh seorang perampok.

Mengenakan topeng ski, si perampok berhasil masuk ke gerbang apartemen yang kala itu tidak terkunci. Si perampok berhasil merangsek ke dalam komplek apartemen. Selanjutnya si perampok dengan menodongkan pistol memaksa korban menyerahkan tasnya dan menembakan peluru ke arah kakinya.

Namun iPhone miliknya berhasil mencegah hal buruk terjadi. iPhone yang tengah disakukan di dalam celananya berhasil menghalau hamtaman peluru yang dimuntahkan si perampok. Teman korban, Faris Alotaibi mengatakan bahwa celana dan iPhone korban koyak dan hancur.

“I looked at his jeans and [they were] torn open,” said Faris Alotaibi, the victim’s roommate. “He showed me the phone, the bullet was very clear; [it] destroyed it and broke it into pieces.”

Mudahnya perampok masuk ke gerbang apartemen dilaporkan tidak lain disebabkan kunci gerbang apartemen sendiri tidak berfungsi semestinya. Pasca kejadian itu, pihak pengelola kabarnya sudah memperbaiki kunci gerbang apartemennya.


Baca juga:


Walau kunci gerbang sudah bisa ditutup, para mahasiswa masih merasa khawatir jika kejadian yang tidak diinginkan akan terulang kembali. Apalagi pelaku perampokan yang berpostur sekitar 160 cm dan berat 70 kg itu masih buron dan tengah menjadi incaran polisi.

Korban perampokan sendiri tampaknya sangat trauma dengan kejadian itu. Ia dilaporkan saat ini sudah tidak tinggal di apartemen itu. Temannya mengatakan ia sudah berhenti kuliahnya di sana dan tak akan pernah kembali lagi.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/387287/students-iphone-stops-a-bullet-in-campus-armed-robbery/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest