Follow Us

Ming Chi-Kuo: iPhone 7 Bakal Miliki Bodi Setipis iPod Touch dan iPad Air 2

Andri Alfansyah - Senin, 07 September 2015 | 10:52
Ming Chi-Kuo: iPhone 7 Bakal Miliki Bodi Setipis iPod Touch dan iPad Air 2

iPhone 6s baru akan memulai debutnya dua hari lagi. Tapi analis dari KGI Ming Chi-Kuo sudah membeberkan rencana Apple untuk meluncurkan iPhone 7 yang disebut-sebut bakal mengusung desain yang sangat tipis pada tahun 2016 mendatang.

Sebagaimana dilansir Apple Insider, iPhone 7 akan mempunyai ketipisan bodi yang mirip seperti jajaran perangkat iPod touch dan iPad Air 2 yaitu berukuran antara 6 mm dan 6,5 mm.

If accurate, that would put the “iPhone 7” in line with Apple’s current iPod touch and iPad Air 2, both of which are just 6.1 millimeters thick. In contrast, the current iPhone 6 is 6.9 millimeters thick, and new 7000 series aluminum on the “iPhone 6s” are expected to make that device just over 7 millimeters thick.

Walau Apple akan membuat iPhone 7 lebih tipis, mereka dilaporkan masih akan menyematkan teknologi Force Touch ke dalam layarnya melalui teknologi papan circuit fleksibel.

“Apple and its suppliers have invested heavily in iPhone Force Touch in 2015 and we believe 2016 new models will stick with a similar Force Touch structure as used in 2015.”

Untuk mencapai tingkat ketipisan tadi, Apple dipercayai Ming Chi-Kuo tak akan beralih dari menggunakan layar in-cell seperti iPhone sebelumnya buat iPhone 7 tahun depan. Apalagi mereka tak akan menyematkan teknologi layar dengan resolusi sangat tinggi.


Baca juga:


Masih sekitar setahun lagi bagi Apple untuk meluncurkan iPhone 7. Untuk sekarang dunia akan tertuju pada pengumuman iPhone 6s dan iPhone 6 Plus yang akan digelar pada Rabu lusa di San Francisco.

Bakal hadir dengan desain yang sama seperti iPhone 6 namun lebih kuat, iPhone 6s yang sangat diantisipasi kedatangannya akan dipersenjatai dengan kamera 12MP, kamera FaceTime 5MP, RAM 2GB, prosesor A9, dan warna Rose Gold.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/09/06/apple-planning-2016-iphone-7-to-be-thinnest-yet-in-line-with-new-ipod-touch-ipad-air-2”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest