Follow Us

Apple Akusisi Perusahaan Teknologi Pengenalan Wajah Asal Swiss

Andri Alfansyah - Senin, 07 September 2015 | 16:02
Apple Akusisi Perusahaan Teknologi Pengenalan Wajah Asal Swiss

Apple dikabarkan belum lama ini telah mengakuisisi atau membeli perusahaan teknologi asal Swiss bernama FaceShift yang mengembangkan teknologi pengenalan wajah berjenis markerless motion capture secara realtime.

Walau Apple dan FaceShift belum memberikan keterangan resmi apapun mengenai akuisisi ini, tapi kabar itu sendiri sempat menjadi perbincangan hangat di jejaring sosial Twitter baru-baru ini.

Seorang pemimpin tim 8i yang mengembangkan teknologi Virtual Reality, Eugene d’Eon sebagaimana dilansir 9to5Mac telah mendengar kabar bahwa Apple telah membeli FaceShift. Tapi ia tak merinci kapan dan berapa nilai akuisisi FaceShift itu.

Bukan hanya itu, sejumlah mantan pegawai FaceShift dilaporkan sudah tak bekerja di FaceShift. Hal itu diketahui dari akun LinkedIn miliknya masing-masing. Apalagi alamat IP FaceShift sudah digantikan oleh perusahaan yang disebut-sebut adalah Apple di regional Swiss.

Pengakusisian FaceShift oleh Apple bahkan diperkuat lagi dengan telah beredarnya kabarnya telah dihentikannya pengembangan FaceShift Studio yang merupakan produk utama perusahaan tersebut.

Bukan kali ini saja Apple mengakusisi perusahaan yang bergelut dalam bidang pengembangan pengenalan wajah. Pada 2010 silam, mereka mengakuisisi perusahaan asal Swedia bernama Polar Rose.

Meski begitu, tidak diketahui secara pasti apa sebenanya yang Apple rencanakan dengan teknologi dari FaceShift yang telah diakuisisinya tersebut. Mungkinkah mereka akan menggunakannya untuk perangkat iOS dan Apple TV mendatang. Ya, kita lihat saja.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/09/04/apple-faceshift/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest