Follow Us

DaisyDisk 4: Cek Kapasitas Penyimpanan Berdesain Indah + Fitur Hapus Cepat

Bagus Hernawan - Selasa, 08 September 2015 | 15:27
DaisyDisk 4: Cek Kapasitas Penyimpanan Berdesain Indah + Fitur Hapus Cepat

Grup pengembang DaisyDisk minggu ini merilis pembaruan ke versi 4 bagi pengguna komputer Mac. Aplikasi yang berfungsi untuk menampilkan penggunaan kapasistas penyimpanan ini hadir dengan beberapa fitur baru. Seperti tampilan flat design, kecepatan yang lebih gegas dan beragam fitur lain. Yuk simak dulu videonya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal DaisyDisk 4

Bagi kamu yang belum pernah mencoba, DaisyDisk 4 adalah aplikasi yang sangat membantu untuk semua jenis pengguna Mac. Fitur utamanya adalah scanning media penyimpanan kamu dan menunjukkan besaran dokumen yang disimpan di dalam setiap folder – dalam bentuk diagram lingkaran.

Pengguna akan melihat pecahan diagram lingkaran degan beragam warna dan dapat langsung kamu tekan untuk menuju bagian dalamnya.List file di sebelah kanan juga bersifat dinamis, terhubung ke diagram yang ada di sebelah kiri. Yuk langsung cobain saja!

Pindai dan Hapus File dengan Cepat!

Langkah awal penggunaan DaisyDisk 4 adalah membuka aplikasi ini dan tekan tombol Scan. Kamu juga bisa melakukan pemindaian untuk media eksternal seperti flash drive, hard disk external atau yang lainnya. Tunggu proses ini selesai lalu kamu akan mendapatkan tampilan diagram seperti berikut:

Silahkan tekan salah satu warna diagram di sebelah kiri untuk masuk ke dalamnya atau tekan list file yang ada di kanan. Bisa dibilang ini mirip fitur Finder dengan format tampilan List, namun ada tambahan detail kapasitas penyimpanan yang digunakan.

Masih di bagian list, pengguna bisa melakukan klik kanan lalu buka jendela Finder untuk mengecek dokumen tersebut. Fitur ini sangat penting untuk kamu yang masih ragu, apakah dokumen itu akan tetap disimpan atau siap dihapus.

Nah ini dia salah satu fitur menarik dari DaisyDisk 4, hapus dengan cepat. Jika kamu sudah menemukan dokumen yang memakan banyak tempat dan tidak perlu ditinjau ulang, silahkan hapus saja! Tekan dan tahan nama dokument tadi dari list file DaisyDisk 4 ke bagian bawah diagram. Kumpulkan saja dulu, lanjutkan pencarian kau dan jika sudah selesai silahkan tekan tombol Delete warna merah ya! Dengan begitu semua dokumen yang sudah didaftarkan akan terhapus dengan mudah. Menarik kan!


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest