Follow Us

Pangsa Pasar iPhone Saat Ini Dikuasai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Andri Alfansyah - Rabu, 09 September 2015 | 11:27
Pangsa Pasar iPhone Saat Ini Dikuasai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Firma analitik Localytics baru saja merilis data terbarunya mengenai pangsa pasar iPhone saat ini menjelang pengumuman iPhone generasi berikutnya nanti malam. Dalam datanya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tercatat mendominasi pangsa pasar ketimbang semua iPhone generasi sebelum-sebelumnya.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus jika diakumulasikan meraih pangsa pasar sebesar 40 persen. Diuraikan, iPhone 6 mendominasi pangsa pasar sebesar 30,1 persen, sedangkan iPhone 6 Plus menguasai pangsa pasar sebanyak 9,1 persen.

Selanjutnya iPhone 5s terus membayangi duo iPhone 6 dengan pangsa pasar sebesar 23,7 persen. Sementara itu, iPhone 5 harus puas dengan raihan pangsa pasar sebesar 12,8 persen.

iPhone 5c yang telah memasuki masa pensiunnya ternyata masih mendapatkan pangsa pasar sebesar 8,5 persen. Kendati begitu, raihan pangsa pasar iPhone 5c berada di bawah iPhone 4s yang tercatat menguasai pangsa pasar sebesar 8,8 persen.

Walau iPhone 5c sudah dihentikan produksinya, Apple dikabarkan tengah menyiapkan penerusnya yaitu iPhone 6c dengan desain ala iPhone 6. Rencananya mereka tidak akan mengumumkannya pada event nanti malam, melainkan pada tahun depan.


Baca juga:


Masih dalam data Localytics, ada juga iPhone 4 dan iPhone lainnya yang masih memiliki pangsa pasar masing-masing sebesar 5,3 persen dan 1,7 persen.

Walau masih menuai sukses besar, duo iPhone 6 akan segera tergantikan dengan bakal hadirnya dua penerusnya, yaitu iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Apple sedianya akan memperkenalkannya hari ini di event yang akan digelar di Bill Graham Civic Auditorium pada pukul 10 pagi waktu setempat atau tengah malam nanti waktu Indonesia bagian barat.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/09/08/iphone-6-success-iphone-5c-failure/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest