Follow Us

Bocoran Apple Event: iPad Pro $799, Fitur Hey Siri Setiap Waktu & tvOS

Bagus Hernawan - Rabu, 09 September 2015 | 15:04
Bocoran Apple Event: iPad Pro $799, Fitur Hey Siri Setiap Waktu & tvOS

Tinggal beberapa jam lagi dari acara Apple Special Event di tanggal 9 September 2015 ini. Berbagai rumor sudah kami bocorkan untuk kamu para pembaca setia. Mulai dari iPhone 6s warna Rose Gold atau iPad Mini 4. Nah baru saja hadir berita terbaru seputar perangkat iPad Pro, Apple TV dan beragam lainnya dari laman 9To5Mac. Berikut ini informasinya:

iPad Pro Mulai dari 32 GB – $799

Kabarnya Apple menghapuskan kapasitas penyimpanan 16GB di lini iPad dengan ukuran besar ini. Dengan kapasitas 32 GB, perangkat ini akan dijual dengan harga $799. Sisanya ada ukuran 64 GB (899) dan 128 GB (999). Itu tadi untuk iPad Pro berkoneksi WiFi only ya. Sedangkan untuk versi LTE rumornya akan dijual lebih mahal $130 untuk setiap jenis ukurannya.

iPhone 6s ‘Hey Siri’

Gelaran acara ini menggunakan tagline Hey Siri – pastinya inilah bintang utamanya. Ya, di perangkat iPhone 6s nanti kabarnya fitur memanggil siri dengan mengucapkan kata tersebut dapat terus dinikmati pengguna — tanpa perlu berada di mode charging seperti sebelumnya.

Nama Baru untuk Sistem Operasi Apple TV

Masih dari sumber yang sama, Apple TV kabarnya akan mengusung nama sistem operas tvOS. Cara Apple memberi nama ini pastinya tidak asing untuk kamu, mirip dengan watchOS untuk perangkat Apple Watch. Secara tampilan dan desain rumornya sih tvOS akan mengarah ke iOS 9 atau gabungan dari OS X El Capitan – efek transparan.


Baca Juga:

Tamu Spesial!

Masih ingat di acara WWDC lalu saat Tim Cook berjanji ada kejutan atas peran wanita di panggung WWDC 2015? Nah kabarnya kali ini ada tamu lagi yang cukup spesial – desainer ternama yang terlibat di pembuatan tali Apple Watch baru. Namun rumor ini masih cukup tipis alias kemungkinan kecil karena proses kerja sama tersebut kabarnya dalam masa penjajakan awal.

Apa yang Paling Kamu Tunggu di Apple Event?

Saya pribadi paling gak sabar menyaksikan perangkat iPhone 6s baru dengan bahan yang lebih baik dan kabarnya mendukung Force Touch seperti Apple Watch. Rasa penasaran juga ada di rumor iPad Mini 4 yang kabarnya tidak kalah menarik dibanding perangkat Apple TV.

Bagaimana dengan kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


Prediksi Produk yang Bakal Muncul di Apple Event 9 September

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/09/08/ipad-pro-price-siri-tv-os/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest