Follow Us

(Konsep) Apple TV Cantik Ala Apple Watch dan iPhone Karya Martin Hajek

Andri Alfansyah - Rabu, 09 September 2015 | 16:19
(Konsep) Apple TV Cantik Ala Apple Watch dan iPhone Karya Martin Hajek

Produk baru yang bakal menjadi bintang kedua setelah iPhone 6s dalam pada event malam nanti adalah Apple TV. Tidak seperti iPhone 6s, bocoran wujud perangkat set-top box ini sama sekali tak terlihat penampakkannya di jagat maya. Oleh karena itu desainer Martin Hajek baru saja mengadakan kolaborasi bareng Andrew Ambrosino membuat konsep Apple TV dengan desain yang cukup cantik.

Martin Hajek mengambil pendekatan desain Apple TV mirip seperti Apple TV generasi pertama dan Apple Watch. Terlihat dalam gambarnya, Apple TV yang mereka konsep mengusung bentuk yang membulat di bagian sisinya yang dibuat dari bahan aluminium. Sementara di bagian atasnya material kaca tampak glossy dihiasi logo Apple dengan lampu LED yang cukup menarik.

Salah fitur utama Apple TV yang bakal diumumkan Apple adalah hadirnya Remote Control baru dengan Touchpad. Martin Hajek juga menghadirkannya. Menariknya, mereka mengkonsep Remote Control tersebut dengan meminjam unsur desain iPhone dan memadukan material metal, plastik, dan kaca.

Bisa kamu lihat dalam galeri, Remote Control Apple TV dilengkapi dengan layar sentuh, kamera FaceTime, fitur Touch ID, tombol-tombol kendali jarak jauh, serta kontrol berbentu bulat di bagian bawahnya. Desainnya sendiri dilapisi aluminium di bagian sisinya.

Untuk bagian sistem antarmuka Apple TV dan Remote Control-nya, Andrew Ambrosino terinspirasi dari iOS 9 dengan daftar aplikasi dan menu khas Apple TV yang bisa digulung. Sang desainer juga membuat tampilan antarmuka Lockscreen yang mirip seperti perangkat iOS.

Penasaran? Berikut ini galerinya:


Baca juga:


Apple sendiri kabarnya belum akan menghadirkan Apple TV dengan desain yang radikal. Kabarnya perangkat itu masih akan memiliki desain yang sama seperti sebelumnya tapi bakal sedikit lebih tebal dan akan dilengkapi dengan sejumlah fitur terkini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai konsep Apple TV karya Martin Hajek dan Andrew Ambrosino ini? Sampaikan komentarmu di kolom yang tersedia ya.

[source site_name = “Martin Hajek” site_url = “http://www.martinhajek.com/apple-tv-the-2015-concept/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest