Follow Us

Apple Resmi Umumkan iPhone 6s Dengan 3D Touch, Kamera 12MP, Live Photos

Andri Alfansyah - Kamis, 10 September 2015 | 04:45
Apple Resmi Umumkan iPhone 6s Dengan 3D Touch, Kamera 12MP, Live Photos

Apple seperti yang telah lama dinantikan akhirnya resmi memperkenalkan dua varian iPhone generasi terbarunya yang dinamakan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ke hadapan publik dunia dalam event tadi malam di San Francisco, Amerika Serikat.

Mengusung desain yang sama seperti duo iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dipersenjatai dengan sejumlah fitur paling canggih yang pernah dihadirkan Apple. Semua sisi hardware duo iPhone 6s mendapatkan sentuhan baru mencakup layar, kamera, prosesor, warna, dan material metal yang digunakan.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Desain & Faktor Bentuk

Secara kasat mata jika perhatikan desain dan faktor bentuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus terlihat identik dengan iPhone generasi sebelumnya. Namun perlu kamu ketahui Apple telah menggunakan material metal baru berjenis aluminium seri 7000 yang diklaim anti bengkok.

Penggunaan material tersebut membuat desain iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sedikit lebih tebal dan lebih panjang. iPhone 6 memiliki dimensi 7,1 x 67.1 x 138,3 mm. Ukuran dimensi iPhone 6s 0,2 mm lebih tebal ketimbang iPhone 6.

Begitu juga dengan iPhone 6s Plus, ketebalannya kini naik menjadi 0,2 mm yaitu berukuran 7,3 x 77,9 x 158,2 mm. Bandingkan dengan iPhone 6 Plus memiliki ukuran ketebalan hanya 71 mm.

3D Touch

Berinteraksi dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kini lebih menyenangkan dan lebih mudah lagi dengan hadirnya teknologi 3D Touch untuk pertama kalinya. Sebenarnya 3D Touch ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari teknologi Force Touch yang sebelumnya hadir di Apple Watch dan MacBook.

Namun Apple telah membawa teknologi ini ke tingkat berikutnya dengan menambahkan satu fitur canggih ke dalamnya. Selain mampu membedakan sentuhan dan tekanan, 3D Touch mampu membedakan tekanan dalam.

Ketika pengguna menekan layar iPhone 6s dengan tekanan yang dalam, layar iPhone 6s akan menampilkan opsi menu atau shortcut lebih cepat untuk menuju ke sub kategori dalam aplikasi atau bahkan melihat preview dari email, foto, peta, atau tautan. Bahkan kamu bisa beralih dari satu aplikasi dengan 3D Touch dengan sangat mudahnya.

Kamera Resolusi Tinggi

Sektor kamera di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga mendapatkan perhatian khusus. Apple kini telah meningkatkan resolusi kamera iSight miliknya dengan kekuatan 12 MP yang diklaim mampu menghasilkan foto jauh lebih berkualitas dan lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, kamera iSight di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kini telah dilengkapi dengan kemampuan mereka video dengan resolusi 4K dan fitur OIS di salah satu variannya. Dengan resolusi ini, kualitas video tidak diragukan bakal sangat cemerlang.

Editor : Andri Alfansyah

Latest