Follow Us

Apple TV Terbaru Mendukung App Store, Siri & Remote Baru

Bagus Hernawan - Kamis, 10 September 2015 | 09:27
Apple TV Terbaru Mendukung App Store, Siri & Remote Baru

Lama di nanti sejak pertengahan tahun, akhirnya di acara Apple September Event ini Tim Cook memperkenalkan Apple TV. Perangkat generasi keempat ini akhirnya mengusung sistem operasi baru – tvOS dengan dukungan App Store, integrasi dengan Siri dan beragam hiburan laginnya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.https://youtu.be/wGe66lSeSXg

Hiburan Keluarga – Aplikasi dan Games

Apple TV terbaru mengedepankan dukungan aplikasi dan games sebagai pengisi ruang keluarga kamu. Ya, kini para pengembang dapat menghadirkan games sederhana dan berbasis gerakan aktif ringan untuk menemani kamu dan keluarga bersantai.

Ada juga aplikasi belanja online pihak ketiga dan hiburan keluarga berupa channel TV pilhan dari HBO NOW, Netflix, iTunes Movie, Apple Music dan beragam lainnya.

Sebagai catatan, saat ini tvOS beta sudah hadir bagi pengembang di Apple Developer. Kamu dapat mengeceknya di laman Apple Developer tvOS ya.

Siri Remote

Salah satu hal paling menarik di Apple TV adalah kendali jarak jauh yang digunakan. Selain memiliki mode input sentuh di daerah atas yang mirip trackpad, penguna juga bisa memanggil Siri dengan menekan tombol dengan ikon mirkofon di deretan kiri. Mode charging yang diusung juga unik, memanfaatkan Lightning Port ibarat perangkat iPhone.

Siri sangat berperan penting di Apple TV dengan kecerdasan barunya. Personal assistant ini bisa membantu kamu mencari film favorit dalam batasan genre, aktor yang bermain, usia yang cocok, dan lain sebagainya. Bahkan kamu dapat memintanya maju atau mundur dari posisi film yang sedang diputar atau berhenti sejenak dan mengecek cuaca di luar rumah. Menarik kan!

Spesifikasi dan Harga

Secara tampilan luar, Apple TV baru ini masih sama dengan yang lama – hanya lebih tinggi dan tebal saja. Port ouput yang digunakan juga mengalami sedikit perubahan. Sebut saja hadirnya USB-C untuk mode perbaikan dukungan. Sisanya ada HDMI untuk video output dan juga LAN guna terhubung ke jaringan internet. Sedangkan untuk perangkat koneksinya ke remote, Apple menggunakan Bluetooth 4.0 untuk menjamin koneksi mudah dan cepat.

Bicara CPU dan kapasitas penyimpanan, Apple TV 4 hadir dengan Apple A8 chip yang sudah berteknologi 64-bit. Sedangkan untuk kapasitasnya, ada 2 ukuran – yaitu 32 GB dan 64 GB untuk menyimpan konten digital kamu. Harganya mulai dari $149 dan paling mahal $199 saja. Sayangnya perangkat ini baru mulai dijual akhir Oktober mendatang. Sudah ingin meletakkan Apple TV di ruang keluarga kamu?


Apple Resmi Umumkan iPhone 6s Dengan 3D Touch, Kamera 12MP, Live Photos


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest